oleh

Imam Terpilih Ketua KNPI Banjarmasin

Banjarmasin, mediapublik.net

                Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional  Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Banjarmasin dalam agenda pemilihan Ketua DPD KNPI Banjarmasin yang berlangsung  Senin (28/10) di Gedung DPD KNPI Kalsel  Banjarmasin berjalan dengan lancar.

                Darul Huda Mustaqim, selaku  Cretaker Ketua KNPI Banjarmasin mengatakan melalui  tahapan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) untuk persiapan MUSDA sampai pada Penjaringan Calon Ketua DPD KNPI  berakhir 28 /10 dan verifikasi Calon berjalan mulus.

Hasilnya terjaring  1 orang calon yang siap untuk maju kepanggung MUSDA yang telah terverifikasi   Muhammad Imam Satria Jati yang  didukung oleh beberapa Organisasi Keperemudaan (OKP)  dan Kelompok Cipayung plus  yang telah terekomendasi .

Setelah melewati  tahapan beberapa bahasan agenda MUSDA maka disesion terakhir  tiba dalam pemilihan Ketua KNPI Banjarmasin tanpa menggunakan waktu yang panjang para OKP bersepakat secara aklamasi setuju untuk memimpin Ketua KNPI Banjarmasin periode 2019-2022 memilih Imam Satria Jati, SH sebagai Ketua yang sah.

Sementara itu Imam Satria Jati, SH mengatakan setelah melewati  tahapan musayawarah  sampai  kepemilihan, atas dukungan kepada dirinya , Imam  mengucapkan terimakasih sudah memepercayakan untuk memimpin  KNPI Kota Banjarmasin, dan  berharap  di support baik dari ide,  gagasan dukungan moril agar  bersama teman kepenguruan  nanti betul-betul mampu menjalankan amanah.

Bagaimana komposisi kepengurusan yang dideadline segera menyampaiakan  susunan kepengurusan yang menjadi hak Preogratif Ketua.

Yang  jelas kita semua inginkan agar terwakili dari semua pihak semua aspek, tentunya pihak-pihak yang memiliki kemampuan atau memiliki niat untuk kepemudaan di rangkul baik dari organisasi yang terhimpun atau tidak seperti para komunitas  yang kecil atau bidang apapun.

Kemudian untuk waktu tiga bulan  kedepan  akan dilakukan orientasi organisasi dengan menyamakan  sikap  pemikiran bagaimana dalam tubuh KNPI di Kota Banjarmasin bisa bersatu dalam satu wadah, yang dilanjutkan   akan mengagendakan  rencana kerja yaitu Pelantikan dan Rakerda itu yang paling penting.ujar Imam.

Berkenaan dengan tahun politik  kami tak akan terikutkan untuk hal itu yang  ada  cuma satu  sikap kita lebih kepada pendidikan politik saja artinya siapapun orang  yang ikut dalam arena PILKDA kita lebih ke bahan objek dalam politik

yang jelas kita berharap pemimpin kedepan itu betul-betul mampu mencapai tujuan-tujuan pemilih dan pemerintahan kota  jadi lebih baik intinya seperti itu dan konsentrasi kita nanti kita akan membangun partisipatif rakyat dalam berpolitik sehingga tidak ada lagi namanya Golput, jadi semua  harus partisipatif , memilih dengan hati nurani dengan pilihannya sendiri, jelas Rengacara ini. (DAUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.