oleh

Ingin bantu Petani, Amrulah ciptakan Pupuk Andalan Indonesia

mediapublik.net,  Tanah Laut

Terlahir dari Anak petani desa Panjaratan Kecamatan pelaihari Kabupaten Tanah laut dengan pendidikan di  Perguruan Tinggi Pertanian menjadi pilihan baginya dalam membangun karir untuk memajukan Pertanian di kampung bahkan Indonesia.

Cita cita ini terus dimotivasi sehingga sosok laki laki muda yang memiliki nama Amrullah, A.Md ini dapat menyelesaikan studynya pada Diploma III Pertanian.

Tak hanya itu saat ini meski dalam kesibukan berkerja pada sebuah Institusi Pertanian di labirin kecamatan Tambangulang , dia sempatkan meneruskan pendidikannya pada jenjang S1 Pertanian /Agribisnis pada sebuah Perguruan Tinggi UNISKA di Banjarmasin.

Lebih hebat Inspirasinya dari cita-cita ingin membuat  PUPUK ANDALAN INDONESIA dengan modal awal Rp 20 juta di  Awal bulan Mei  2020  berhasil  membuat pupuk organik Agro Al Plus yang  berfungsi  untuk membuat tanaman menjadi lebih subur.

Pupuk ini memiliki komposisi kandungan yang lengkap sangat  cocok untuk semua jenis tanah dan tanaman tebuat dari bahan organik TAP Vegetatif, TAP Generatif, dan TAP Fungisida.

Dengan terproduksinya  pupuk organik cair yang diberi nama Tala AL Plus (TAP) Amrulah bertekad membantu petani memenuhi kebutuhan pupuk dengan harga dibawah dan   melakukan pembinaan agar Petani sukses dalam bertani.

Adapun visi  Pupuk organik TAP ini adalah TAP PUPUK ANDALAN INDONESIA

Misinya 1.Membantu Petani Nusantara dalam meningkatkan produksi.  2. Membantu Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan pupuk. 3. Berupaya berikan harga bersubsidi  sehingga harga pupuk menjadi lebih murah.

  1. Melakukan pembinaan pada petani. 5. Jadikan wilayah Kabupaten Tanah Laut sebagai pusat study pertanian berkualitas Pelatihan pertanian P4s, 6. Memberikan Beasiswa pada anak petani yang berpotensi dalam study mengangkat pertanian lebih maju,7. Membangun Sekolah Peeguruan Tinggi bidang Pertanian, 8. Jadikan Pemkab Tala, Pemprov Se Kalimantan sebagai mitra strategis dalam membangun pertanian modern yang unggul mandiri dan sejahtera, 9. Menjadikan Pupuk organik TAP sebagai Produk Eksport . (MP)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.