oleh

Jelang HUT KODAM Mulawarman , Korem 101/Antasari Gelar Bakti Sosial Donor Darah

mediapublik.net, Banjarmasin

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Vl/Mulawarman ke-64, Korem 101/Antasari menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Korem 101/Antasari, untuk di wilayah Garnisun Banjarmasin dilaksanakan di Aula Kodim 1007/Banjarmasin, Selasa  (12/7).

Kodam Vl/Mulawarman akan merayakan hari ulang tahunnya pada 18 Juli mendatang. Dimana pada hari jadinya ke-64 tahun 2022 ini, mengangkat tema Mulawarman Mengabdi Untuk Negeri.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Korem 101/Antasari ini,  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin,  Denkesyah 06.04.2 Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. dalam keterangannya menyampaikan “dihari ulang tahunnya ke-64 tahun 2022 Kodam Vl/Mulawarman menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah secara serentah diseluruh jajaran Kodam Vl/Mulawarman,”ucapnya

“Sedangkan untuk Korem 101/Antasari sendiri menggelar bhakti sosial donor darah secara serentak pada hari ini di seluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 101/Antasari, untuk di wilayah Garnisun Banjarmasin dilaksanakan di Kodim 1007/Banjarmasin,”sebutnya.

Lebih lanjut “Dengan menyumbangkan darah kepada orang lain yang membutuhkan, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,”teganya.

“Selain kegiatan donor darah, juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial lainnya.  Diantaranya anjangsana, pembersihan tempat bersejarah, pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), TNI Manunggal Air, Do’a bersama, ziarah rombongan dan juga kegiatan syukuran,”pungkasnya.

Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memenuhi ketersediaan darah yang semakin menipis di Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan bhakti sosial donor darah ini diikuti oleh peserta donor dari TNI jajaran Korem 101/Antasari dan juga ibu-ibu Persit KCK. (Penrem 101/Ant/YS-MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.