oleh

Jelang Ramadhan : meski 3 kebutuhan bahan Pokok naik tetapi yang lain Stabil

mediapublik.net, marabahan

Seperti biasanya hal yang terjadi jelang dan saat bulan Ramadhan akan ditemui kenaikan 9 bahan pokok kebutuhan rumah Tangga.

Guna mengantisipasi hal tersebut , Kasi Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Koperindag) Pemkab. Barito Kuala (Batola)  Gazali Rahman pada mediapublik.net kemarin mengatakan, Pemkab. Batola  berupaya untuk menjaga kelancaran  arus distribusi dan tercukupinya 9 bahan pokok untuk masyarakat Batola.

Hasil survey kemarin Koperindag Batola kepada 9 kebutuhan  bahan pokok tersebut terutama maraknya kelangkaan minyak goreng dipasaran, sebenarnya tidak langka melihat yang ada di Batola ini. Namun  yang jadi keluhan itu adalah harganya agak lebih tinggi dari biasanya didapatkan dengan harga Rp 14 ribu kini menjadi Rp 18 ribu.

Sebenarnya Ini jadi masalah nasional. Maka dari itu  kedepannya kalau minyak goreng  itu harganya tetap melambung tinggi maka  upayanya adalah dengan jalan  operasi pasar, tutur mantan Wartawan ini.

Tentang adanya Operasi Pasar  untuk menjawab mahalnya harga minyak goreng tersebut dengan bekerjasama pada  Pemprov Kalsel melalui Dinas Perdagangan sebelumnya itu sudah dilaksanakan  saat ini di 4 titik yakni Marabahan sejumlah 1200 liter,Kecamatan Tamban, Kecamatan Wanaraya, dan difocuskan pada  Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kemudian dalam pantauan harga sembilan bahan pokok secara umum harga stabil saja kecuali yang meningkat di 3 Item ini yakni minyak goreng,  Gula Pasir semula 1 Kg Rp 14 000 sekarang sampai Rp 15 ribu, Ayam ras semula Rp 38 ribu  jadi 40 -42 ribu per ekor, jekas Gazali,. (Mahdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.