oleh

Jemaah KalselTeng Kloter 1 tiba 24 Juli di Debarkasi Syamsuddin

mediapublik.net, Banjarmasin

Jemaah haji Kalimantan Selatan dan Tengah (KalselTeng)  pada debarkasi Syamsuddin Nor Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk kloter 1 akan tiba tanggal 24 Juli 2022.

Kepala Bidang Penyelanggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan Subandi dikonfirmasi wartawan  mediapuik.net diruang kerjanya mengatakan, kedatangan kloter 1 merupakan gabungan dari Kabupaten Tabalong, Belangan dan Kabupaten Banjar, selasa (19/7).

Para jemaah haji kloter 1 diperkirakan tiba pada pukul 23 lewat 50 menit wita dengan pesawat Garuda airlani penerbangan 8201. Subandi menjelaskan, jemaah setibanya dan turun dari bis di debarkasi langsung diperiksa suhu badan.

Kemudian mereka diantegin dan bila ada tanda2 kearah positif akan di pcr dan bila yang bersangkutan di pcr menunjukan tanda tanda  positif akan dikarantina di asrama haji. Ditanya berapa lama di karantina Subandi menambahkan, sesuai ketentuan dari tim kesehatan.

Dijelaskan Subandi untuk embarkasi Syamsuddin Nor Banjarmasin jumlah jemaah haji Kalimantan Selatan tercatat 1758 orang plus petugas 20 orang.   Kemudian jemaah haji dari Kalimantan Tengah 752 orang dan 8 orang petugas.

Semantara jemaah yang meninggal ada 3 orang semuanya dari Kalimantan Selatan, ujar Subandi.  Jemaah yang meninggal tersebut adalah Samsinah Usman dari Kabupaten Balangan, Sugiansyah Basuni M.Yamin dari Hulu Sungai Utara dan Maslina Saberan Udin dari Kabupaten Tapin, demikian tegas Subandi. (hafrud).-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.