oleh

Jembatan putus Pabahanan segera dibuatkan

mediapublik.net , Pelaihari

Putusnya jembatan Pabahanan Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut   akibat diterjang banjir Kamis kemarin   berakibat terganggunya arus transportasi darat  putus total, akses dari  Pelaihari  menghubungan Banjarmasin Banjar Banjarbaru dan kabupaten kota lainnya saat ini benar bernar tak bisa dilintasi.

Kepala Dinas PUPR Tanah Laut melalui Kabid Jalan Dwi saat berada dilokasi jembatan putus Pabahanan kemarin mengatakan pada mediapublik, net agar pengguna jalan bisa melintasi dalam waktu dekat dibuatkan jembatan emergensy.

Terkonfirmasi  dua jembatan Bailley milik Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman dan milik Pemelihara Jalan Nasional (PJN) 1 Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera dirakit untuk menggantikan sementara jembatan Tabanio 1 di Kelurahan Pabahanan, Tanah Laut sehingga normalisasi jalan darat kembali terrsambung.

Saat ini komponen perlalatan pembuatan jembatan tersebut sudah mulai  dikirim dan dikerjakan , Doakan saja agar cepat teratasi  sehingga jembatan tersebut bisa selesai , transportasi dapat lancar kembali, ujar Dwi.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A pada mengatakan, jembatan yang terputus di Kelurahan Pabahanan tersebut  merupakan akses jalan nasional, maka sangat diperlukan untuk distribusi barang dan jasa.

“Berdasarkan laporan Danrem 101/Antasari kepada Panglima TNI pagi ini saat meninjau bencana banjir Kalsel, maka diperintahkan kepada Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman untuk membantu pemasangan jembatan Bailley,” terangnya, Sabtu (16/1) malam.

Selanjutnya di lokasi dilakukan koordinasi teknis dengan pihak PJN  1 Kalsel yang juga akan memasang jembatan bailley dikarenakan kedua sisi jembatan telah habis tergerus arus banjir. (MP/WM/ Tony)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed