oleh

Keberadaan Kabel Telpon Listrik di Jalan nasional Handil Bhakti Ancam Pengguna Jalan

mediapublik.net, Barito Kuala

Jalan Trans Kalimantan handil bakti Kabuapten Barito Kuala sekitar  3 kilometer, kini tengah ditingkatkan dengan pelebaran.

Sejatinya pekerjaan tersebut, sesuai kontrak kerja harus selesai akhir desember 2021. Namun terpantau dilapangan saat ini selesai 18-1-2022, bahkan kegiatan  para pekerja masih berlangsung.

Pantauan Mediapublik.net (18/1) di lapangan, atas kondisi tersebut diduga pengerjaan jalan tersebut mengalami keterlambatan dalam penyelesaiannya. Kemudian yang tak enak dipandangan dan mengganggu lintasan jalan sangat disayangkan disepanjang jalan lokasi perbaikan, kabel listrik dan telepon serta tiangnya masih belum dirapikan untuk kenyamanan dan kelancaran pekerjaan jalan.

Salah seorang tokoh masyarakat handil bakti Barito Kuala H.Achmad Ketika diminta komentar Mediapublik terkait belum adanya kerapian kabel kabel tersebut sangat menyayangkan.

Tokoh ini juga mempertanyakan soal koordinasi antara Balai Jalan Nasional sebagai memberi pekerjaan jalan, dengan instansi terkait baik PLN maupun Telkom sejauh ini apakah sudah dilakukan. Sehingga masing masing  pihak dapat melakukan pekerjaan semaksimal mungkin dan tidak menghambat guna kelancaran dan keamanan di lapangan.

Masih samraut dan berselewiran kabel listrik dan telepon termasuk tiang berada dijalan, selain menghambat pekerjaan juga membahayakan keselamatan pengguna jalan ujarnya. Untuk itu H.Achmad minta masing masing  pihak harus berkoordinasi  agar dapat  memindahkan tiang tiang kabel listrik dan telepon. Sehingga tidak terkesan samraut dan kumuh serta tidak menimbulkan korban dan mengancam keselamatan bagi pengguna jalan pintanya.(Tim MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.