oleh

Keberadaan Perusda BARATALA disoroti , Ketua DPRD Tala : Benahi apa yang jadi Kendala

mediapublik.net. Pelaihari

Hadirnya Perusahaan Daerah yang berplat merah PT Baratala Tuntung Pandang yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) diharapkan banyak pihak memberikan manfaat bagi daerah, namun pada kenyataan sampai saat ini Perusahaan tersebut malah jalan ditempat bahkan semakin  merosot.

Perbincangan ini terus bergulir mulai dari warung kopi, di Pemerintahan,  sampai dengan obrolan di Media Sosial, Kalangan LSM H Doni, LSM Merah Putih Hardi.

Menanggapi ini mediapublik.net mencoba meminta komentar dengan Ketua DPRD Tala Muslimin usai pelantikan PAW anggota DPRD Tala kemarin di kantor DPRD Tala mengatakan selama 2 periode duduk pada DPRD  Tala terus mengamati dari periode Bupati sebelumnya sampai pada Bupati Tala sekarang H. M. Sukamta  bersama Wakil Bupati Abdi Rahman.

Pernah berkunjung ke beberapa Perusahaan Daerah (Perusda)  seperti d jawa dan lain lain itu berbeda dengan daerah kita. Perusda pada daerah lain itu menjadi andalan PAD karena mereka sadar  PAD itu bukan hanya berharap di Pusat, mereka sadar potensi di kabupaten  harus dimanfaatkan dengan baik Salah satunya Perusda.

Kita terlena dengan selalu mengharap peningkatan PAD  itu dari bagi hasil dari pusat dan lain lain, hendaknya setiap pergantian Bupati Tala harus benar benar jadi perhatian menjadi skala prioritas untuk dibenahi , agar Perusda tu menjadi andalan. Seperti kita kaya alam , SDM kenapa tak dimaksimalkan dengan baik.

Lalu kemana saja kerja selama ini yang dilakukan oleh Perusda yang berkompeten terhadap kegiatannya ini , seharusnya ini menjadi perhatian serius ini jangan dipandang sebelah mata terhadap keberadaan Perusda tersebut. Harusnya  ditingkatkan kinerjanya maupun lain lainnya, tingkatkanlah dengan baik, ujar kader Partai PDI-P ini.

Perusda ini harus serius diperhatikan tekan Ketua DPRD Tala ini, jangan dipandang sebelah mata. Target Perusda  ini sebenarnya dibawah Komando Bupati harusnya sudah saatnya lah dibenahi.

Muslimin berhara Bupati  akan datang harus jadi skala prioritas Perusda Tala ini dibenahi  sebagai penunjang PAD, jangan sampai saya yang ada di pemerintah daerah ini begini saja.

Meski di Periode Bupati Tala era Sukamta ini terlambat tapi bisa mengambil semacam Langkah awal untuk membenahi apa yang menjadi kendala apa yang jadi momok dalam memajukan Perusda Baratala.

Kenapa sih orang lain bisa kita tidak ,  kapan lagi bergerak ujar Muslimin Pria berkacamata ini menutup pembicaraan sambi tersenyum tipis kepada mediapublik dan anggota DPRD Saprul yang mendampinginya. (Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.