oleh

Kecamatan Pelaihari Juara Umum MTQ tingkat Tanah Laut

mediapublik.net, Bati-Bati-Tala

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten tidak hanya untuk menyaring generasi qur’ani berkualitas, namun juga sebagai momen evaluasi dari usaha pemerintah daerah mencetak generasi qurani pada MTQ tingkat kecamatan dan MTQ tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta pada malam penutupan MTQ Nasional Ke-44 Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2022 di Kecamatan Bati-Bati, Minggu (17/7/2022).

“Hasil dari MTQ tingkat kabupaten kali ini juga sekaligus evaluasi bagi kita semua terkait kinerja pelaksanaan MTQ di kecamatan dan di desa. Saya harap pendidikan Alquran dan pelaksanaan MTQ di setiap tingkatan harus terus ditingkatkan lagi untuk menambah semangat agar semakin banyak generasi qurani Tala yang terbentuk”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Sukamta yang didampingi Wakil Bupati Abdi Rahman turut menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat Kecamatan Bati-Bati selaku tuan rumah MTQ tingkat kabupaten kali ini. Ia berharap pelaksanaan MTQ tahun depan juga bisa lebih sukses dan semakin meriah.

“Alhamdulillah, bisa saya katakan  MTQ kali ini terlaksana dengan sukses. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bati-Bati yang begitu antusias sebagai tuan rumah. Saya harap MTQ ke-45 tahun depan di Kecamatan Kintap juga bisa lebih antusias dan sukses”, tambahnya.

Lebih lanjut Sukamta juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para kafilah. Ia berpesan kepada para juara untuk terus berlatih dalam rangka mengikuti MTQ di tingkat selanjutnya.

“Selamat kepada para kafilah, qori dan qori’ah yang berhasil meraih prestasi pada MTQ ini. Tetap semangat dan mantapkan lagi persiapan membawa nama Tala dalam menghadapi MTQ tingkat selanjutnya”, pungkas Sukamta.

Keluar sebagai juara umum pada MTQ kali ini adalah kafilah Kecamatan Pelaihari, disusul Kecamatan Kintap, Tambang Ulang, Bati-Bati, Jorong, Batu Ampar, Panyipatan, Takisung, Kurau, Bumi Makmur, dan Kecamatan Bajuin berada pada peringkat sebelas.(MP/rilis)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.