oleh

Kehadiran olah raga Yoga mendapat sambutan antusias

mediapublik.net, Pelaihari

Olahraga Yoga, mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk bisa dikenalkan secara luas di Bumi Tuntung Pandang

Keinginan ini diungkapkan Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta dalam sambutannya yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala Luffiati Uyun pada acara Pelantikan Pengurus Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kabupaten Tanah Laut periode 2021-2026, Rabu (30/6) di Aula Kediaman Wakil Bupati Tala.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dengan dibentuknya ini yoga hanya tidak dikenal di kota saja, tapi sampai ke desa,” pesannya.

Olahraga yoga juga diharapkan bisa menjadi alternatif masyarakat dalam menjaga kesehatan khususnya selama Pandemi Covid-19. “Harus aktif bergerak hingga lanjut usia. Pandemi bukan halangan, tapi harus bergerak, jaga kesehatan tubuh, juga kesehatan mental, dan udara, tapi juga do’a membantu.

Yoga bisa mengurangi rasa stress, membantu rileks, menenangkan pikiran. Secara rutin juga akan melatih fokus, fisik dan mental,” jelas Luffiati.

Sementara itu, Yenny Frida Luntungan Ketua PPYNI Provinsi Kalimantan Selatan turut bangga dengan potensi perkembangan yoga di Kabupaten Tanah Laut terlihat dari antusiasme pesertanya. Ia berharap masyarakat bisa menerima yoga sebagai olahraga murni untuk menjaga kesehatan.

“Bukan dari gerakannya yang spektakuler, kami edukasikan kesehatannya. Ini adalah murni olahraga dari teknik kesehatan,” ujarnya.

Yenny juga menyampaikan sementara ini terdapat tiga instruktur di Kabupaten Tanah Laut yang potensial namun belum mendapatkan sertifikasi. Menjawab kebutuhan sertifikasi tersebut, Kepala Dispora Tala Luffiati Uyun menyebutkan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar para instruktur di Tanah Laut dapat mengikuti sertifikasi sebagai pelatih yoga. (MP/Diskominfo/RZ/RSD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.