Kirab Pemilu Motivasi Sukseskan Pemilu Damai di Tala

mediapublik.net, Pelaihari

Kirab Pemilu yang telah memasuki Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada pekan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu damai 2024 mendatang di Tala.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli pada acara serah terima Kirab Pemilu 2024 di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Jum’at (1/9/2023).

“Kirab Pemilu telah tiba di Bumi Tuntung Pandang. Saya harap Kirab Pemilu yang hari ini juga dihadiri unsur pemerintahan, aparat hukum dan seluruh tokoh partai politik semakin menguatkan persatuan dan kebersamaan kita mewujudkan pemilu damai 2024 mendatang di Tala”, harapnya.

Selanjutnya, Dahnial sepakat dengan tema Kirab Pemilu yang kali ini mengangkat tema ‘Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’. Ia berpesan kepada seluruh lapisan ¬†masyarakat untuk menyikapi pemilu nantinya dengan semangat kebersamaan.

“Melalui pemilu, kita melaksanakan pesta demokrasi yang selayaknya dimaknai dengan semangat kebersamaan. Berbeda pilihan politik adalah hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan itu menjauhkan silaturahmi kita, sesuai dengan tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”, tambahnya.

Dahnial atas nama Pemkab Tala juga menyampaikan dukungan kepada KPU Tala untuk melaksanakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber Jurdil.

“Kami mendukung penuh KPU Tala sebagai pelaksana pemilu yang ¬†bertanggungjawab dan Luber Jurdil. Disamping itu kami juga mengapresiasi peran aktif para relawan KPU diantaranya Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemilu di kecamatan dan desa”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa, Forkopimda Tala, para ketua beserta komisioner KPU kabupaten/kota se-Kalsel, para pimpinan partai politik se-Tala, para kepala SKPD, camat dan pimpinan perbankan.(MP/Prokopim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *