oleh

‘Kota Dinyaraki Desa Ditarangi’

Mediapublik.net, Pelaihari

Ini kata   Kabid Tata Kota Gusti Erzandi pada Dinas DPRKPLH pekan lalu berkomentar  di ruang kerjanya pada Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup  Tanah Laut (DPRKPLH) pada Bidang Tata Kota.

Sepanjang tahun 2021 ditargetkan ada 613 lampu yang akan diganti dari sepanjang jalan raya di jalan A. Yani sekitaran Gunung Kayangan sampai masuk kota, sampai daerah Rumah Sakit Boejasin Sarang Halang.

Erzandi menyebutkan lampu yang ada sebelumnya masih menggunakan jenis lampu lama sehingga perlu diganti dengan lampu LED agar penerangan lebih maksimal. Perbandingannya, lampu lama jenis tube lamp (TL) atau armatur 250 watt sama dengan 100 watt LED. Lampu yang akan dipasang kembali oleh Bidang Tata Kota nantinya akan berdaya 90 Watt.

“Pertama dengan ini akan menghemat daya 50 persen lebih. Kedua jalan akan lebih terang, menghindari kecelakaan. Ini garansinya 5 tahun, jadi sampai 5 tahun ke depan tidak ada pembelian dulu, tinggal perawatan,” ujarnya.

Selanjutnya Erzandi juga menyebutkan bahwa sampai saat ini, pemasangan lampu dapat dikatakan masih 10% untuk Kota Pelaihari. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.