oleh

Kunjungan Pantai Batakan Baru meningkat

mediapublik.net, Pelaihari

Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Destinasi Wisata  Hj Rifa Mahrani, ST mengatakan  dalam rangka pengembangan pantai Batakan Baru tahun 2021 sarana prasarana wilayah wisata Batakan Baru  akan dilengkapi , namun diperubahan 2020 sudah ada sarana yang terbangun.

Sarana yang dibangun di pantai Batakan Baru yang telah tersedia,  Mushallla, Pendopo, Toilet, Sarana bermain anak, tempat parkir seluas  600 M2, tempat selvy, area camping, kursi pantai, pemasangan listrik, soun system dan air bersih, tutur Rifa pada mediapublik.net minggu lalu di Pelaihari.

Pada tahun 2021 direncanakan akan dibuatkan  Dermaga dengan arsitektural yang indah  dan menarik, papan Nama, ini dimaksudkan agar menunjang pengunjung yang mau  ke pulau Datu,

Menilik tingkat kunjungan ke pantai ini , Pengunjung Batakan baru luar biasa pertambahannya menjadi 4 kali lipat dari sebelumnya, sementara segmennya rata-rata dikunjungi anak muda yang suka  berkemping apalagi dilokasi tersebut  ada area yang disediakan untuk camping,bahkan tersedia   tenda camping ujar Rifa.

Ketika disinggung total anggaran yang disediakan untuk 2021, diprediksi  Rp 1 milyar. Seiring pertambahan sarana  dan kenyamanan pengunjung, Wanita berhijab ini berharap dengan Batakan baru ini akan lebih manambah jumah pengunjung sehingga  berdampak pada ekonomi warga setempat menjadi meningkat. (MP)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.