oleh

LABKES KALSEL Bangun Gedung Baru

mediapublik.net, Banjarmasin

Peristiwa terendamnya Gedung Laboratorium Kesehatan (LABKES)  Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel)  dibulan Januari 2020 lalu sehingga banyak barang peralatan yang berharga dalam menunjang pekerjaan yang rusak, selain itu meningkatkan pelayanan di tengah Pandemi covid 19.

Tahun 2021, LABKES Kalsel  membangun Gedung baru dengan konstruksi 3 lantai dimana pekerjaannya sudah  dimulai  Rabu 21 Juli 2021.

Dari pantauan mediapublik.net terlihat kesibukan para pekerja sambIl dipandu pihak Konsultan Pengawas CV PRAKTIRA KONSULTAN                   merobohkan bangunan Gedung lama sampai rata dengan tanah  yang menggunakan Excavator.

Saat dikonfirmasi kondisi terkini atas dimulai nya pembangunan gedung baru LABKES  kepada Kepala LABKES Kalsel Hj. Susi Hermina membenarkannya.

Sebetulnya dengan anggaran Rp  16.587.049.632.76   Milyar yang dilaksanakan Kontraktor penyedia PT  GENTAYU CAKRA WIBOWO  kita agak khawatir juga untuk membangun Gedung tersebut namun Saya memberanikan diri berkat dukungan dari BAPPEDA, Lembaga YLKI  dan beberapa pihak lain akhirnya bertekat agar bangunan LABKES tersebut bisa selesai tepat waktu.

Wanita berkacamata ini  berpesan pada semua pihak agar turut mendukung kelancaran dari pembangunan Gedung baru tersebut sehingga dalam memberikan kenyamanan kemudahan pada pengunjung di LABKES Kalsel dapat diwujudkan apalagi di tengah Pandemi covid19 saat ini banyak masyarakat membutuhkan pelayanan Kesehatan dalam mendetekasi berbagai keluhan penyakit.

Ditambahkan Wanita yang ramah dengan Wartawan ini mengatakan, kedepan LABKES Kalsel akan menjadi BLUD yang diikuti dengan upaya pencapaian target pendapatan sejumlah Rp 5 Milyar.(Daus)

Kepala LABKES Kalsel Hj Susi Hermina

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed