oleh

Lanal Banjarmasini Gelar Servak Maritim Di Pelabuhan Trisakti

mediapublik.net, Banjarmasin

Kali ini tempat terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin menjadi wadah gelaran Serbuan Vaksinasi (servak) Maritim bagi Pangkalan TNI angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Rabu (23/2).

Dipimpin langsung Ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti kegiatan tersebut  dilakukan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. agar dijajaran TNI AL ikut membatu dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi untuk penangggulangan  penyebaran wabah Covid-19.

Vaksinasi massal tersebut menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca dengan melibatkan 13 tenaga kesehatan gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 87 peserta tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) terdiri dari warga Pesisir, Nelayan, Port Security, penumpang kapal, pelajar serta beberapa manusia lanjut usia.

Diketahui, sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah sukses menggelar Vaksinasi massal yang ke-80 dibeberapa tempat wilayah Kalimantan Selatan dengan total keseluruhan 23.507 orang.

Disaat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan Vaksinasi yang digelar di pelabuhan ini ditujukan masyarakat secara umum, terutama bagi warga Pesisir yang berdomisili dibantaran sungai Barito dan sekitarnya, untuk Strengthen Herd Immunity dielemen masyarakat supaya terlindungi dari Virus Corona.

Terima kasih kepada pihak Pelindo dan unsur-unsur yang membantu atas sinergi kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses. Kepada warga walaupun sudah menuntaskan Vaksinasi hendaklah tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, supaya menjadi contoh bagi masyarakat lainnya menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal., ungkap Danlanal

Usai Vaksinasi, warga Pesisir Sdri. Anggi mengatakan ucapKan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan Vaksinasi yang digelarnya,  semoga cepat memutus mata rantai  penyebaran wabah Covid-19 dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala., tutupnya. (MP/ Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.