LBG bukan hanya menjadi wadah peningkatan kompetensi tetapi sebagai jejaring kolaborasi

mediapublik.net, Pelaihari

Dengan mengangkat tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat, Indonesia Maju” Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta didaulat menjadi ¬†Inspektur upacara Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 623/BWU, Senin (28/11/22)

Dikesempatan tersebut Bupati Sukamta  membacakan sambutan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar PGRI yang berisi pesan PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dan inklusif, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unartistik dan nonpartisan.

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah dan pemerintah daerah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional” Kata bupati mengutip sambutan Ketum Pengurus Besar PGRI.

Zaman telah berubah pengurus dan anggota PGRI disemua tingkatan harus adaftif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi.

“Perangkat kelembagaan PGRI seperti lembaga kajian kebijakan pendidikan asosiasi profesi dan keahlian sejenis (ARKS) PGRI smart learning and character center (PSLCC) perempuan PGRI, IGTKI, PGRI, lembaga pendidikan PGRI perlu terus dihidupkan agar semakin berdaya.

Melalui perangkat kelembagaan maka berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti BIMTEK, DIKTAT, LOKAKARYA dan SEMINAR dapat menyasar jutaan guru di seluruh Indonesia. Kata bupati mengutip sambutan Ketum Pengurus Besar PGRI.

Pada bagian akhir sambutan Ketum Pengurus Besar PGRI yang dibacakan Bupati berpesan Lingkar Belajar Guru (LBG) bukan hanya menjadi wadah peningkatan kompetensi tetapi juga berfungsi sebagai jejaring kolaborasi untuk komunitas guru PGRI sehingga mampu memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan dunia pendidikan.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para tokoh pendidikan Tala, para pemenang lomba pendidik dan tenanga pendidik jenjang TK dan SMP, serta para pemenang Porseni yang langsung diserahkan oleh Bupati yang didampingi kepala Disdikbud Tala dan Ketua PGRI Tala.

Turut berhadir Porkopimda Tala, Dewan Pendidikan Tala dan Pimpinan SKPD (MP/Diskominfotala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *