oleh

M Z Firdaus terpilih sebagai Ketua DPD PPWI Kalsel

mediapublik.net, Banjarmasin

Tempat Kuliner Favorite warga Banjarmasin  The Jumpa Scuare Café menjadi saksi dihelatnya Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kalimantan Selatan (DPD PPWI Kalsel) Jum,at (16/7) sore.

Dihadiri tokoh PPWI Kalsel Bujino A Salan , SH, MH, H Djumadri Masrun, Puluhan Jurnalis sebagai peserta MUSDA dengan dipandu Pimpinan Rapat Musyawarah secara terbuka cepat tepat berbobot sepakat dengan  aklamasi  memilih Drs. Muhammad Zahir Firdaus sebagai Ketua DPD PPWI Kalsel, Sekretaris Faisal, Bendahara Fitri Periode 2021-2026.

Era diperiode kepengurusan ini adalah masa kebangkitan, dimana setelah 2 Periode Kepemimpinan DPD PPWI belum bisa berbuat banyak untuk berkembangnya organisasi dengan baik.

Untuk itulah, Ketua terpilih Firdaus berharap dalam MUSDA kali ini  dapat membawa  perubahan yang lebih  baik demi memajukan dan mengembangkan DPD PPWI di Kalsel.

Pokok utama dalam rapat ini adalah menetapkan kepengurusan DPD PPWI Kalsel yang baru, dan mendata calon-calon anggota DPD PPWI yang akan bergabung, beliau pun berharap siapapun yang di pilih oleh anggota yang pastinya bisa mengemban jabatan sebagai pengurus, agar dapat bertanggung jawab dan menjalankan sesuai topoksinya.

Selain itu meminta dukungan Kerjasama para Pengurus terpilih untuk saling membantu dalam membesarkan Organisasi Citezen Jurnalis (Jurnalis Pewarta) yang merupakan satu-satunya di Kalsel untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat buat publik, ujar Firdaus nota bene sebagai Pimpinan Umum Media Publik.

Kedepan dalam menciptakan Jurnalis Sejahtera, pencerdasan rakyat melalui melek media sebagai kebutuhan informasi bersama rakyat dalam program kerjanya akan mendirikan Koperasi  sebagai bagian dari ikutnya berkonstribusi dalam pembangunan di Kalimantan Selatan tutur Firdaus.

Sementara itu melalui Vidcall WhatsApp, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengatakan, Eksistensi PPWI tetap dengan komitmen berbagi kepada masyarakat dalam memperoleh, menyimpan, menyebarkan informasi agar tersampaikan dengan baik dan segera di tindaklanjuti.

Kedepannya saya berharap PPWI menjadi organisasi yang selalu garda terdepan dan dipercaya oleh masyarakat umum dalam menyampaikan informasi, oleh karena “saya menghimbau kepada seluruh anggota PPWI di seluruh Nusantara, sampaikan informasi sebenar-benarnya sesuai dengan fakta dan data yang ada sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Bujino K Salan SH MH mengatakan, dengan perubahan ini, kita harus lebih bersinergi dengan siapapun mitra kita, baik Dinas, Polri dan Masyarakat, supaya DPD PPWI Kalsel semakin solid, kompak, maju , jaya dan sukses selalu,” tutur pengacara kondang ini.

Ditempat sama Djumadri Masrun tampak gembira menyambut MUSDA DPD PPWI Kalsel berjalan lancar, dalam pesannya dihadapan Peserta MUSDA siap memfasilitasi kegiatan organisasi sehigga konsolidasi organisasi, kegiatannya dapat berjalan dengan baik.(Rilis/TimMP)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed