oleh

Masyarakat sambut antusias Vaksinasi didua Kota Pesisir di LANAL Banjarmasin

mediapublik.net, Banjarmasin

Memenuhi  target dengan  tercapainya program pemerintah dalam uapaya  pemulihan Kesehatan dimusim pandemi Covid-19 ini, TNI AL melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kembali menggelar Servak (Serbuan Vaksinasi) Covid-19 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Jumat (20/8).

Serbuan Vaksinasi yang pertama ini dikerjakan oleh 7 Nakes Lanal Banjarmasin sekaligus sebagai Vaksinator kepada warga Pesisir Kota Banjarmasin dan Kab. Banjar dari usia remaja maupun para Manula dengan jumlah pendaftar sebanyak 69 orang, tertunda 2 orang (Tidak Lolos Screaning) dikarenakan tekanan tensinya tinggi dan 67 orang berhasil di Vaksinasi dengan aman dan sehat.

Sebagai bentuk perjuangan dan keseriussannya, hingga saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi masyarakat Pesisir Kalimantan Selatan sebanyak 9.089 orang (910 Vial).

Sebagian warga yang sudah divaksin mengucapkan bersyukur dan terima kasih kepada Lanal Banjarmasin dan tentunya kegiatan Vaksinasi massal ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat Kalsel untuk mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19, mudah – mudahan dengan divaksin ini kita semua tetap sehat dan bisa terhindar dari penularan Wabah Virus Corona.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla  seiring dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Wabah Covid-19 di tanah air, TNI AL harus totalitas penuh mewadahi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi, agar program Vaksinasi ini secepatnya mencapai target yang maksimal.

Serbuan Vaksinasi ini akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, kepada warga walaupun sudah di Vaksin, supaya tetap disiplin menerapkan Prokes dalam lingkungan sekitar dan saat beraktivitas, agar tidak mudah terserang Virus Corona, dengan harapan supaya musim Pandemi ini segera berakhir., jelas Danlanal. (MP/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.