oleh

Mentri Risma Bersama Bupati Kunjungi Posko anak anak korban banjir di Jorong

mediapublik.net , Pelaihari

Menteri Sosial Republik Indonesia ( Mensos RI) Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T didampingi Bupati Tanah laut (Tala) H.M. Sukamta membagikan bingkisan pada anak-anak dan sembako pada beberapa warga yang terdampak Banjir.

Kegiatan ini dilaksanakan disela  Kunjungan Kerja (Kunker) Mensos RI ke Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Desa Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (14/9).

Tri Rismaharini bersama Bupati H.M. Sukamta  berkesempatan meninjau permukiman sekaligus berdiskusi dengan warga Desa Asam-Asam RT 05 dan RT 06 dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir sebanyak 160 KK.

Usai berdiskusi bersama warga, H.M. Sukamta mengajak Tri Rismaharini mendatangi posko anak-anak korban banjir  untuk melakukan Trauma Healing dengan bercakap dan mendengarkan anak-anak bernyanyi.

Salah satu warga Desa Asam – Asam, Samiah mengaku sangat bersyukur dan senang mendapatkan bantuan dan kunjungan dari Mensos dan Bupati Tala.

“Alhamdulillah bersyukur dan senang, apalagi diserahkan langsung oleh ibu menteri dan bapak bupati,” ujar Samiah.

Ibu Risma yang akrap disapa itu  berpesan  agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala menyediakan lokasi  yang bisa dijadikan sebagai tempat evakuasi sementara pada saat terjadi banjir sebelum proses pengevakuasian oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilakukan.

“Saya mohon ke Pak Bupati, ada tempat di situ di tengah-tengah desa untuk digunakan sebagai selter agar masyarakat bisa menyelamatkan diri sementara, sebelum kita tolong,” kata Tri Rismaharini.

Menanggapi hal tersebut Bupati H. M Sukamta menegaskan akan segera menindak lanjuti instruksi Mensos untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pengevakuasian korban saat terjadi bencana banjir.

“Perintah bu Menteri saya kira itu menjadi perhatian kita, kita akan membangun tempat pengungsian sementara di tempat penduduk, sehingga tempat itu bisa menyelamatkan lebih dulu sebelum kita lakukan evakuasi,” pungkas Sukamta.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Tala, Kapolres Tala, Dandim 1009/TLa, Kajari Tala, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala, Camat Jorong, jajaran Dinas Sosial Tala serta Perangkat Desa Asam-Asam. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed