oleh

Meski dimasa Covid19 Warung Kuliner ramai dikunjungi

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut H. Sukamta  merespon setiap pertanyaan dan pandangan umum dari para anggota dewan yang disampaikan pada Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kab. Tala Tahun Anggaran 2019, Kamis (9/7).

Secara umum, Bupati atas nama Pemkab Tala mengapresiasi pandangan dan masukan dari para anggota dewan. Hal tersebut merupakan bentuk upaya bersama antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Tala yang lebih baik lagi.

Salah satu pandangan fraksi tentang sejauh mana upaya pemkab agar ekonomi tetap tumbuh ditengah pandemi Covid-19, Bupati pun menjawab bahwa saat ini Pemkab memang sedang fokus belanja pada sektor kesehatan dan pengalokasian jaring pengaman sosial dalam bentuk bantuan sosial. Namun secara bertahap perekonomian rakyat akan terus didorong khususnya pada sektor UMKM.

Hal ini dapat dilihat  kios-kios, warung-warung kuliner tetap buka, ramai dikunjungi, bahkan ada yang buka sampai jam 2 malam. Ini artinya ekonomi kita bukannya tidak tumbuh dimasa Covid-19, memang ada gangguan di sektor jasa dan perdagangan, tapi bukan berarti ekonomi kita tidak produktif”, ungkap Bupati.

Mengakhiri rapat paripurna, H. Atmari bersama seluruh anggota dewan yang hadir sepakat untuk terus menelaah, mengkaji, dan mendalami kebijakan-kebijakan pemkab Tala dalam upaya mensejahterakan rakyat.

Rapat Paripurna dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Tala Safarin, Kepala BPKAD M. Darmin, serta 24 anggota DPRD Tala. Bertindak selaku pimpinan rapat adalah Wakil Ketua 1 DPRD H. Atmari dan Wakil Ketua 2 DPRD H. Rahimullah. (MP/Diskominfo Tala)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed