oleh

MTP Hadirkan Pusling di Tambak Sarinah

Tanah Laut, mediapublik.net

Puluhan siswa SDN 1 Tambak Sarinah terlihat asyik dengan mimik ceria  membaca berbagai macam buku yang disediakan oleh Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanah Laut (Tala) dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tambak Sarinah, Kecamatan Kurau  jumat (05/04).

Saking antusiasnya para siswa tersebut puluhan buku berbagai berbagai macam buku, dari buku dongeng, cerita, ilmu pengetahuan dan berbagai macam jenis buku lainnya tak dilewatkan begitu saja untuk dibaca.

Selain membaca sendiri, petugas dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tala pun membacakan dongeng tentang cerita legenda zaman dahulu kepada para siswa, terlihat para siswa sangat antusias mendengarkan dongeng tersebut.

Perpustakaan Keliling sendiri adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala yang selalu hadir ke desa- desa yang ada di Kabupaten Tala khususnya saat kegiatan (MTP) yang dilakukan selama dua minggu sekali.

Menurut salah seorang siswa SDN 1 Tambak Sarinah Fatimah, ia sangat senang karena perpustakaan keliling datang ke desa nya. “saya sangat senang karena saya bisa membaca buku disini, buku ceritanya banyak” ujarnya sambil menunjukan buku yang ia baca.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta mengaku bahwa Pemkab Tala melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tala sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan  minat baca di tala, “program ini untuk meningkatkan minat baca kepada warga Tala, sehingga dapat mencerdaskan seluruh masyarakat Tala” ujarnya. (MPRel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.