oleh

Mustika & Auliyah Gembira terima bantuan

Mediapublik.net, Takisung Tala

Setelah disalurkan ke Kecamatan Takisung, beberapa waktu lalu, kini giliran Desa Pemalongan Kecamatan Bajuin yang menerima bantuan  Beras dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui PMI Tala dan  sembako dari Kantor Kementerian Agama Tala.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Rusdi Hilmi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Sabtu (16/05).

Dari 23 penerima, salah satunya Mustika (57) yang kesehariannya membuat kue dan tinggal seorang diri di rumahnya mengaku gembira usai menerima langsung bantuan tersebut dibarengi ucapan “Terima kasih sudah memberi beras, pada  orang tua ini” ujar Mustika

Warga lainnya Auliyah (60) juga mengaku bahagia. Dengan kesehariannya bekerja di kebun kecil-kecilan yang diakuinya masih memiliki keterbatasan modal ia merasa bantuan itu sangat berarti untuknya.

Bantuan yanmg diberikan  memang diprioritaskan bagi warga terdampak Covid-19 yang belum terjamah bantuan baik dari APBD, APBN, dan bantuan desa. Satu Kepala Keluarga yang terdata itu mendapatkan bantuan berupa beras 5 Kg dari Pemkab Tala yang disalurkan melalui PMI Tala dan bingkisan sembako dari Kantor Kemenag Tala.(MP/ Diskominfo Tala

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.