Para Undangan MTP terkagum melihat Aksi 10 Penari

mediapublik.net, Kintap

Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi ajang MTP Manunggal Tuntung Pandang saat pembukaan acara para undangan terpesona melihat aksi polos dan lucu dari para pelajar TK Ar Rahim. Jumat (17/3/2023),

Aksi yang melibatkan 10 pelajar itu awalnya mulai dari memperlihatkan gerakan tarian ringan dengan diiringi lagu anak-anak dihadapan para pejabat kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Selang beberapa saat kemudian, seluruh hadirin yang berada di lokasi berdecak kagum kala para penari cilik itu mulai memadukan tarian dengan memainkan hulahoop yang telah mereka siapkan sebelumnya.

Sontak, tepuk tangan dan teriakan kekaguman pun bergema di lapangan sepak bola Desa Sungai Cuka yang menjadi lokasi awal kegiatan MTP ini. Bagaimana tidak, para pelajar TK itu tampak dengan begitu mudahnya melakukan permainan yang orang dewasa sekali pun belum tentu dapat melakukannya, apalagi sambil menari.

Ratna selaku Kepala TK Ar Rahim saat ditemui usai aksi menggemaskan itu,  mereka berlatih menyambut kegiatan ini hanta dua pekan.

“Kami pun para guru tidak ada yang bisa memainkan. Kami hanya sekedar memberi tahu cara bermainnya, selebihnya mereka yang berlatih sendiri,” timpal Ibu Norhayati, salah seorang guru TK Ar Rahim yang mendampingi.

Diketahui, TK Ar Rahim sendiri ternyata telah mengenalkan dan menerapkan permainan hulahoop ini kepada anak didik¬† sejak 2016. Tidak heran, cara mereka bermain seperti menunjukkan kalau memang ini adalah permainan keseharian mereka. “Alhamdulillah, anak-anak kami berhasil menyelesaikan tarian tersebut.

Aksi tarian pelajar TK Ar Rahim Desa Sungai Cuka ini sendiri menjadi salah satu wujud penantian dan dukungan masyarakat desa akan adanya kegiatan yang bertujuan mendekatkan para pejabat kabupaten kepada masyarakat setempat. (MP/Diskominfo Tala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *