oleh

Pasca Lebaran , Ratusan ribu pengunjung yang datang ke Tala segera dievaluasi

mediapublik.net, Takisung

Memasuki liburan Panjang di H Plus 5 pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tempat destinasi Wisata di Kabupaten Tanah Laut (Tala)  semakin ramai dikunjungi warga baik yang berada di Kalimantan Selatan (Kalsel)  maupun dari luar.

Wakil Bupati (Wabup) Tala Kalsel Abdi Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA)   saat berada di pantai Takisung Sabtu (7/5) pada mediapublik  mengatakan  sampai saat ini kondisi ditempat objek wisata aman dan terkendali. Hal sama juga diucapkan Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto.

Alahamdulilah kami bersama FORKOPIMDA Tala  sudah lakukan penyisiran dari   Pantai Batakan, Tanjung Dewa dan sekitarnya dalam rangka memantau pasca liburan Ramadhan Idul fitri , melihat antusias masyarakat besar  dari sisi keamanan, ketertiban dapat terpantau berjalan dalam kondisi baik.

Abdi menghimbau kepada seluruh petugas yang ada dilapangan agar melalayani masyarakat dan melakukan Protokol Kesehatan.

Memang diketahui di masa pandemi  ini kegiatan ekonomi masyarakat drastis menurun, agar   bisa pulih kembali lagi jangan sampai ada kondisi yang tidak mengenakan seperti kegiatan kejahatan yang buat pengunjung  resah seperti pemalakan dan lainnya ditempat wisata.

Dengan pemantauan ini kita bisa memberikan petunjuk, antisipasi  agar jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan seperti kejahatan itu,  jika pun ditemui ada maka dapat dilakukan Tindakan tegas, ujar Wakil Bupati Tala yang memakai kacamata hitam ini.

Perlu menjadi catatan bahan evaluasi kedepan pada H+3 pasca lebaran Idul Fitri sudah Ratusan Ribu pengunjung yang berdatangan ke Tanah Laut ,  oleh karena itu kedepan dalam waktu dekat akan dievaluasi berkenaan  sempat terjadinya  kemacetan yang Panjang di Jalan A Yani memasuki kota Pelaihari dan jalan yang menuju mendekati Objek wisata pantai Batakan.

Turut hadir dalam pemantaun Destinasi wisata tersebut FORKOPIMDA , Camat Takisung. (Daus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.