oleh

Pecahkan Rekor MURI, Amanah Borneo Gelar 10000 Tenda Camping

ediapublik.net, Banjarbaru

Amanah Borneo Park menggandeng Pemprov Kalsel, Pemkot serta Pemkab untuk saling bersinergisitas dan berkolaborasi, mewujudkan pariwisata sebagai ikon kebangkitan ekonomi masyarakat akan adakan Audiensi Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 dalam waktu dekat ini.

Hal in idisampaikan kepada Tim Amanah Borneo Park  Dinas Pariwisata Kalsel Rabu 19 Januari 2022, di Banjarbaru dalam suasana keakraban.

Hebatnya lagi acara  yang dicanangkan ini untuk memecahkan rekor muri dengan target pemasangan 10.000 tenda yang akan digelar pertengahan tahun ini.

Event Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 ini sangat sejalan dengan program Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Terutama upaya memajukan sektor pariwisata dan meningkatkan perekomian masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.

Rangkaian acara akan digelar berbagai macam kegiatan  antara lain  konser musik, pemecahan rekor MURI 10.000 Tenda, penanaman pohon dan dilanjutkan Trip Eksplor Eksotisme Budaya dan Destinasi Wisata yang ada di KalSel

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syarifuddin mengatakan  Dinas Pariwisata sangat mendukung dengan adanya acara Borneo Camping Festival dan Arak Budaya ini, apalagi  berdampingan dengan adanya acara MTQ Nasional yang mana KalSel akan menjadi Tuan Rumah.

Inilah kesempatan Kalsel untuk mengenalkan kepada masyarakat seluruh indonesia tentang keindahan alam Kal-sel, ujar Syarifuddin.

Ida Saptika Dewi, selaku Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Prov Kal-sel juga menambahkan bahwa Dinas Pariwisata Provinsi sangat terbantu dengan adanya acara ini untuk mengenalkan seni budaya, destinasi, dan ekraf Kal-sel yang sangat luar biasa ini kepada masyarakat luar Kalimantan Selatan, sehingga perekonomian masyarakat nantinya juga akan meningkat.(MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.