oleh

Pemkab. Tala Dapat Bantuan APD & Sembako

 

mediapublik.net, Pelaihari
Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pertambangan Minerba Kalsel dan Forum Kepala Teknik Tambang Kalsel memberikan berbagai macam bantuan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas ESDM Kalsel Isharwanto kepada Bupati Tala H. Sukamta di Halaman Kantor Bupati Tala pada Rabu (22/4).
Bantuan trsebut berupa fasilitas cuci tangan lengkap dengan tandon (penampungan air) sebanyak empat buah, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebanyak 200 buah dan bantuan paket sembako sebanyak 300 buah.
Kepala Dinas ESDM Kalsel Isharwanto mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dari Dinas ESDM Kalsel, Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pertambangan Minerba Kalsel dan Forum Kepala Teknik Tambang Kalsel, guna mendukung penanggulangan Covid-19 khususnya di zona merah seperti Kabupaten Tala.

Isharwanto¬† berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tala dalam penanganan wabah virus corona, “Semoga bermanfaat karena kita tahu sendiri APD ini sangat dibutuhkan oleh para petugas medis di rumah sakit, dan sarana cuci tangan ini dibutuhkan oleh masyarakat” terangnya.
Sementara itu Bupati Tala Sukamta pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas ESDM Kalsel ,Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pertambangan Minerba Kalsel dan dan Forum Kepala Teknik Tambang Kalsel atas bantuan yang telah diberikan untuk Kabupaten Tala.

“Kami sejauh ini telah bekerja keras menanggulangi Covid-19 di Bumi Tuntung Pandang ini, dengan adanya bantuan ini seperti stimulus bagi kami, APD sangat dibutuhkan oleh paramedis, fasilitas cuci tangan nanti akan kita tempatkan di Pasar Tapandang karena disana masih sangat minim fasilitas cuci tangan” jelas Sukamta.
Sukamta sangat berterimakasih dengan¬† bantuan tersebut, “Alhamdulillah masyarakat kita juga mendapat bantuan sembako, karena pandemi virus corona ini bukan cuma berdampak pada sisi kesehatan tetapi juga pada sosial dan ekonomi, pendapatan masyarakat kita jauh merosot khususnya masyarakat kalangan bawah. Bantuan ini pasti sangat berharga bagi mereka” kata Sukamta. (MP/ Kominfo)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.