oleh

Pemkab Tala siap mendukung yang memajukan desanya

mediapublik.net, Pelaihari

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Tertinggal di Aula Sinar Hotel Pelaihari pada Senin (21/02/2022).

Kepala DPMD Tala H. Bambang Kusudarisman saat membuka acara bimbingan teknis mengatakan bahwa salah satu target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tala Tahun 2018-2023 yaitu tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Tala.

“Target kita bersama, tugas kita bersama bahwa pada akhir tahun 2023 tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Tala. Ini memang perlu perjuangan kita bersama,” kata Bambang.

  1. Bambang melanjutkan bahwa setiap SKPD lingkup Pemkab Tala siap mendukung upaya pemerintah desa dalam memajukan desanya.

Pada tahun 2022 jumlah desa tertinggal di Kabupaten Tala hanya menyisakan dua desa yaitu Desa Pantai Harapan Kecamatan Bumi Makmur dan Desa Handil Maluka Kecamatan Bumi Makmur.

Bimbingan teknis yang direncanakan berakhir sampai dengan hari Rabu (23/02/2022) ini, diikuti oleh kepala desa, aparat desa dan badan permusyawaratan desa dari dua desa tertinggal di Kabupaten Tala. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.