oleh

Pengacara Dudung : Dukung Ormas Islam jaga keamanan Banua

mediapublik.net, Banjarmasin

Target waspada  dengan kejadian brutal berupa pembunuhan  Imam Masjid dan penganiayaan Habaib di Oku Sumsel & percobaan pembunuhan Syekh Ali Jaber peristiwa di Lampung harus menjadikan perhatian khusus bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk berlaku Waspada.

Kenapa demikian,  agar kejadian serupa tidak terulang dan terjadi lagi di Indonesia terutama di Kalimantan Selatan maka  masyarakat harus menjalin kerjasama  pada Penegak hukum untuk mengamankan Banua Kalimantan  Selatan (Kalsel)  ucap Pimpinan Kantor Pengacara D’ Perfect Lawyer & Partner  IKADIN Banjarmasin  H.Dudung Abdullah Sani, SH.M.Ag

Adanya  ormas Islam yang melakukan aksi damai hari ini  Jum’at  18/9  sebagai bentuk kepedulian umat Islam KalSel untuk ikut serta menjaga keamanan banua, agar perbuatan penganiayaan terhadap para Habaib dan Ulama tidak terjadi lagi, Dudung sangat mendukungnya.

Ditambahkannya menjaga keamanan banua ini bukan saja tanggung jawab pihak aparat saja tetapi juga harus didukung oleh semua elemen masyarakat baik umat muslim dan non muslim, begitu pula yang berhubungan dengan keamanan para ulama dan tokoh agama serta habaib bukan saja Organisasi masyarakat (ormas)  yang melindungi tetapi juga menjadi bagian tanggung umat muslim di KalSel untuk mengamankan dan menjaganya.

Ia juga sependapat dengan para LSM yang berinisiatif untuk meminta kepada pihak yang berwenang agar orang-orang yang tidak bertagungung jawab yang bertujuan untuk menganiaya para Habaib dan Ulama itu harus ditindak tegas.

” Tindakan tegas menjadi efek jera, agar supaya kedepannya bagi para pelaku yang ingin melakukan penganiayaan tidak ada lagi, ” terang H. Dudung.

Dalam hal ini, aparat hukum jangan hanya menangkap pelaku tetapi harus pula menggali ada motif apa dibalik tujuan perbuatan orang itu dengan demikian dapat diketahui dan dapat diantisipasi secara dini bila ada gejala perbuatan yang membahayakan para ulama atau habaib tutur laki laki peramah ini. (MP/Kory)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed