oleh

Pengembangan Pantai Batakan Baru butuh perhatian Pemkab. Tala

mediapublik.net, Pelaihari

Pesona Pantai Batakan Baru yang berlokasi di desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut  Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi target baru bagi pengunjung wisata yang ingin berhibur refreshing menggunakan Tempat tersebut dengan nyaman.

Keberadaan disetinasi wisata ini menurut Kepala Desa Batakan Arsani sejak 2 tahun terakhir itu  sebelum adanya covid yang melanda Indonesia Kalsel memberikan kontribusi positif bagi distinasi Pantai Batakan Baru  dalam memnyumbang PAD setiap bulannya mencapai Rp 50 juta. Pun demikian dimasa pandemic covid masih bisa menyumbangkan PAD puluhan juta ke Kas Daerah.

Dijelaskan Arsani di Pelaihari usai menyelesaikan RDP pada DPRD tala di Pelaihari kemarin Pantai Batakan Baru memiliki  potensi dalam mengembangkan Kawasan tersebut sebagai Kawasan yang exklusive yang banyak menamaung para  pekerja yang ada di desa Batakan seperti tumbuh kembangnya  warung, penginapan, permainan dan lainnya untukmenunjang hasil bagi rakyat setempat sekitarnya.

Kemudian berkenaan dengan cuaca ekstrim di musim penghujan Kawasan pantai, pemukiman tak luput dari serangan air laut  yang memasuki daratan disekitar Kawasan Destinasi wisata, sehingga yan tampak terlihat adalah melimpahnya sampah yang bertebaran dipermukaan tanah diarea Kawasan pantai tersebut.

Untuk itu kata Kades yang cepat akrap dengan Wartawan ini berharap agar pantai Batakan Baru ini hendaknya Pemerintah Kabupaten dapat memperhatikan membantu dalam pembersihan sampah tersebut dengan memfasilitasi alat berupa mesin untuk pembersihan Kawasan pantai.

Selain itu dalam mengembangkan UMKM lebih maju dan mandiri hendaknya diberikan bantuan Permodalan agar Para Pedagang dapat meningkatkan inovasi, kreativitas, pemasaran  product serta keterampilan  dalam menunjang kegiatan di Pantai Batakan Baru jelas Arsani. (Zahir)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.