oleh

PKK Jadikan Contoh Dalam Pengurangan Sampah Plastik

Tala-Gunung Makmur, mediapublik.net.
           Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) berkomitmen mengurangi penggunaan sampah plastik, khususnya dalam kegiatan TP PKK sendiri, hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta saat membuka pertemuan rutin bulalnan TP PKK Tala di Aula Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kecamatan Bumi Makmur pada kamis (11/07).
           Menurut Ketua TP PKK Tala Nurul Hikmah Sukamta sudah seharusnya PKK memberikan contoh dan bukti nyata dalam komitmen mengurangi sampah plastik di Kabupaten Tala, “saya ingin setiap kegiatan PKK kedepan jangan lagi menggunakan air mineral kemasan plastik, lebih baik menggunakan gelas, karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak” ujarnya.
          Selain itu Nurul juga menghimbau kepada seluruh kader PKK dimanapun berada agar menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen mengurangi sampah plastik, “kita dapat menjadi contoh kita dengan mengurangi penggunaan kantong plastik, misalnya saat berbelanja kita menggunakan tas belanja sendiri, dan di lingkungan untuk air minum kita punya botol air minum sendiri. Ini  dapat dicontoh oleh keluarga dan lingkungan terdekat kita” pesannya.

Pertemuan rutinan bulanan TP PKK Kabupaten Tala tersebut dihadiri oleh para Ketua TP PKK Kecamatan se kabupaten Tala dan para kader organisasi wanita se Kecamatan Bumi Makmur. Dalam kegiatan pertemuan tersebut juga dilakukan pembinaan administrasi kepada para pengurus PKK tingkat desa atau kecamatan oleh para Kelompok kerja (Pokja) dari TP PKK Kabupaten Tala.(MPHum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.