oleh

PLN Peduli bersama Yayasan BIB bagikan bantuan

mediapublik.net, Pelaihari

Setahun pandemi Covid 19 melanda Indonesia yang juga dirasakan Provinsi Kalimantan Selatan membuat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui cabang Kalselteng Banjarbaru  terus berinisiatif tuk berbagi dalam memberikan bantuan kepada rakyat yang terdampak covid.

Kali ini mereka bekerjasama dengan Yayasan Bakti Insan Borneo (Yayasan BIB) membagi sembako sejumlah 1250 paket bingkisan  pada Lima wilayah Kalsel yakni Kabupaten  Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Pada acara serah terima bantuan PLN kepada fasilitator Yayasan BIB,  Jum,at (12/3)  di sekretariat Yayasan BIB jalan Gembira Pelaihari , Pimpinan PLN Banjarbaru melalui Manajer PLN Pelaihari Iqbal mengatakan bantuan ini adalah perwujudan kepedulian  PLN pada masyarakat dalam memberikan bantuan pada rakyat yang ekomominya terdampak covid 19.

Sebelumnya PLN memberikan bantuan stimulus secara gratis terhadap pembayaran pemakaian daya listrik pada rakyat  juga berkontribusi dalam penggunaan dana CSR sembako saat ini berhasil disampaikan ke wilayah 5 kabupaten. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan rakyat Tala Kalsel dan dapat bermafaat buat masyarakat.

Ketua Dewan Pengawas Yayasan BIB H. Noorifansyah berucap puas atas  kegiatan yang difasilitasi Yayasan BIB bergerak dibidang  sosial dan lingkungan hidup ini telah mendapat kepercayaan dari PLN dalam menyalurkan bantuan.

Kepada PLN beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya sudah berkontribusi  pada rakyat pada sisi ekonomi  membantu rakyat yang  terdampak covid19 ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tuntas dalam pembagian pada rakyat sesuai dengan harapan PLN.

Ditempat sama Ketua Yayasan BIB sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh PLN Banjarbaru sebagai fasilitator dapat bersinergi  dalam memberikan bantuan kepada rakyat yang terdampak covid di lima kota, sebab inilah yang menjadi harapan rakyat dalam memenuhi aspirasi mereka untuk turut meringankan biaya hidup mereka selama pandemi.

Ketua Tim Relawan Tanah Bumbu – Kotabaru, Adi juga merasa ikut senang karena diwilayahnya merasa terperhatikan oleh PLN dalam pembagian bingkisan sembako,  meski terasa berat dalam membagikan bantuan tersebut mengingat medannya yang jauh tapi tak membuat dia lelah malah tambah semangat bisa menyalurkan bantuan tersebut kepada rakyat yang memang membutuhkan terhadap sembako tersebut.

Amba salah satu  warga Pelaihari yang mendapat bantuan sangat tersentuh hatinya ketika menerima bingkisan sembako yang berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu, Mie Goreng dalam kemasan yang besar dan penuh  tak menyangka kalau sepagi  ini mendapat bantuan yang memang diharapkannya dapat meringankan kebutuhan hidup seharinya.

Semoga yang memberikan bantuan mendapatkan balasan pahala dari Allah  yang tiada taranya ujar Amba sembari berucap sukur, begitu juga para penerima bantuan lainnya hal sama selalu mengucapkan sukur terimakasih karena sudah terbantu dengan diterimanya bantuan sembako tersebut. (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed