oleh

Polda Kalsel bersama Pemkab Tala Tanam Mangrove

Tanah Laut, mediapublik.net

Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si dan Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen. Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, MH laksanakan Penanaman Pohon Mangrove dan Bersih-bersih Pantai di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung  Jum’at (21/2) pagi.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka pelestarian hutan mangrove yang memiliki peran ekologis secara penting bagi manusia.

“Hutan mangrove memiliki fungsi yang sangat penting, salah satunya yakni untuk menahan abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut serta memiliki fungsi-fungsi lainnya yang memberikan manfaat bagi ekosistem bumi, dalam momen yang sangat baik ini mari bersama-sama kita melestarikan hutan mangrove sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan,” ucap Yazid

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami merasa sangat gembira karena kegiatan ini terlaksana di wilayah Kabupaten Tanah Laut yang tentunya akan memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan dan satwa laut

Selain itu  meningkatkan kesejahteraan warga pesisir pantai, tentunya  Pemerintah Daerah  sangat mendukung kegiatan yang memberikan manfaat dan bernilai positif seperti saat ini,” ucap Kamta.

Dirinya juga harapkan kegiatan tersebut bukan hanya sebuah seremonial namun sebagai investasi bersama dalam melestarikan ekosistem dan lingkungan.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan beberapa penyerahan bantuan dari Polda Kalimantan Selatan dan Bhayangkari Kalimantan Selatan diantaranya penyerahan bibit pohon mangrove kepada Kepala Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung, bibit ikan nila kepada kelompok nelayan serta buku dan alat tulis kepada siswa Sekolah Menengah Pertama wilayah Kecamatan Takisung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Jajaran Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua Bhayangkari Kalimantan Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah, serta Camat Takisung. (MP/Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.