oleh

PPK Uber Rezeki lakukan aksi donorkan Darah pada PMI

mediapublik.net, Pelaihari

Menipisnya persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI)  Tanah Laut  menjadi perhatian serius Ketua Paguyuban Pedagang Kecil (PPK) Uber Rezeki Tanah Laut Nasroni bersama angotanya  melakukan partisipasi kepada rakyat dengan mengajak Grup pedagang ini melakukan aksi sosial kemanusian memberikan dalam  donor darah memlalui PMI Kamis (25/3).

Usai melakukan donor darah, kepada Diskominfo Nasroni mengungkapkan, bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait stok darah di PMI Tanah Laut yang sangat terbatas. Oleh karena itu dirinya bersama anggotanya berinisiatif melakukan donor darah.

“Kami dapat kabar kalau stok darah di PMI mulai menipis dan sangat terbatas, kami sebagai komunitas yang memiliki anggota cukup banyak berusaha mengarahkan untuk ikut donor darah,” ungkapnya.

Nasroni juga berharap, upaya dirinya bersama anggota yang berjumlah sekitar enam ratus orang yang tersebar di Kabupaten Tanah Laut dapat membantu keterbatasan stok darah yang ada di PMI Tanah  Laut.

“Hari ini ada sekitar lima puluh anggota yang ikut donor darah, nanti disusul anggota yang lain, semoga nanti dapat dilakukan secara terus menerus sehingga dapat mengatasi keterbatasan stok darah,” imbuhnya.

Ketua PMI Tanah Laut H. Syahrian Nurdin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Uber Rezeki tersebut. Ia mengatakan selama satu tahun terakhir keberadaan stok darah sangat terbatas, apalagi selama masa pandemi covid-19 yang melanda Kabupaten Tanah Laut.

“Hari ini momentum yang baik dan positif tentunya akan menambah stok darah sehingga bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan darah,” ujar Syahrian.

Syahrian menambahkan, bahwa PMI Tanah Laut akan terus melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darah selama satu kali dua puluh empat jam. Ia berharap dengan adanya gerakan dari Uber Rezeki Tanah Laut dapat menjadi contoh serta motivasi bagi kalangan masyarakat maupun juga komunitas lainnya untuk turut serta melakukan donor darah.

“Kapanpun bisa, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah, Pak Bupati juga rutin mendonorkan darah,” ujarnya.

Hingga Kamis, 25 Maret 2021 stok darah di PMI Tanah Laut tersedia sebanyak 19 kantong darah, untuk golongan (O) 9 kantong, golongan (A) 4 kantong, golongan (B) 6 kantong sedangkan golongan (AB) belum tersedia. (MP/Diskominfo/BDU/HM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.