oleh

Program Badatang jadi model pembelajaran

Mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta memberikan semangat kewirausahaan melalui Program Badatang (Belajar dari Radio Tuntung Pandang), yaitu program kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Tala) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala, pada Senin (07/12), di ruang siaran LPPL Radio Tuntung Pandang.

Pada Acara Badatang Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelas 6 SD dengan tema Wirausaha, Bupati bersama dua guru lainnya, Hidayatullah dan Sukendi menjelaskan jenis-jenis hingga manfaat dari berwirausaha.

“Banyak manfaatnya, penghasilannya lebih besar daripada Bupati. Bisa untuk menghidupi keluarga, dan memberikan kehidupan untuk orang lain, ini luar biasa, menjadi amal jariah untuk anak-anakku sekalian,” ujar Bupati.

Selain menyampaikan materi wirausaha, Bupati juga menjawab pertanyaan beberapa siswa melalui telepon interaktif. Salah satunya siswa bertanya bagaimana cara menghargai usaha yang dimiliki oleh orang lain.

“Belanjalah di tetangga kita, itu namanya penghormatan. Kalau tidak beli, paling tidak promosikan, bikin cerita tentang jualannya tetangga kita,” jawab Bupati.

Bupati pun turut berpesan kepada para siswa agar memiliki semangat bercita-cita memiliki usaha.

“Untuk anak-anaku, bercita-citalah jadi wirausaha kalau mau kaya, bercita-cita jadi bupati kalau ingin mengabdi,” pesan Bupati. (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.