PRSTS Barakat Cangkal Bacari Kalsel Gelar Perpisahan kedua

mediapublik.net,  Banjarbaru

Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial (PRSTS)  Barakat Cangkal Bacari binaan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Gelar Perpisahan di aula PRSTS Barakat Cangkal Bacari (27/12) Jalan A.Yani km.30 Guntung Payung Banjarbaru Prov.Kalsel.

Acara perpisahan dihadiri oleh Plt.Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Murjani, S.Pd, MM. Kepada Dinas Kab/Kota se-Kalsel, Kepala Panti Sosial di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Instruktur Pembimbing PRSTS Barakat Cangkal Bacari Provinsi Kalimantan Selatan dan para tamu undangan.

Kepala PRSTS Barakat Cangkal Bacari Fathul Jannah, S.S, M.A dalam sambutannya mengatakan klien yang telah melaksanakan kegiatan bimbingan fisik, mental, spiritual dan sosial dan bimbingan ketrampilan dasar angkatan kedua saatnya kembali ketengah keluarga dan masyarakat untuk menerapkan bekal ketrampilan dan dapat menjadi orang yang mandiri, terampil yang sukses serta menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat.

Fathul Jannah melanjutkan seluruh klien yang berjumlah 70 orang yang terdiri dari 60 orang klien perempuan dan 10 orang klien laki-laki.

Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari Provinsi Kalimantan Selatan tidak hanya memberikan keterampilan kerja, tetapi juga memberikan bimbingan fisik, mental, spiritual, keagamaan, bimbingan sosial dan bimbingan ketrampilan lainnya demikian kata Fathul Jannah.

Plt. Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Sosial Murjani, S.Pd, M.M mengatakan Kegiatan Bimbingan yang diterapkan di Panti Rehabilitasi Sosial  Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari Provinsi Kalimantan Selatan selama 6 bulan mungkin relatif singkat tapi pendekatannya yang dilakukan dengan berbagai macam disiplin ilmu.

Ilmu sosial, Bimbingan Spiritual Keagamaan, Bimbingan Kedisiplinan, Sosial Kemandirian dan Ketrampilan dengan tujuan kemandirian dan kesejahteraan bagi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) adalah model penerapan yang dilaksanakan.

Tidak lupa Plt.Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan berpesan melalui Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan agar klien selalu menjaga etika dan sikap yang baik yang sudah di dapat dalam pembinaan selama 6 bulan.

Oleh karena itu  sikap yang baik akan menjadi penentu kesuksesan dalam rangka mewujudkan citra dan nilai yang lebih baik di mata masyarakat. Dan perlu diingat, bahwa sikap yang mempunyai nilai yang sangat tinggi adalah kejujuran dan kesungguhan, dua sikap tersebut biasanya menjadi standar penilaian yang paling utama orang memberikan kepercayaan kepada kita selanjutnya.

Kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh untuk kesuksesan hidup dan bermasyarakat. Demikian Plt.Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan berpesan dan titipan harapan melalui Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan. (Hart/KBR.com)

 

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed