oleh

Publikasi informasi di Pemkab. Tala terbagi dua

mediapublik.net, Pelaihari

Bermacam kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab. Tala) Kalsel telah terinformasikan  kepada masyarakat kini menjadi dua bagian yakni  Dinas Komunikasi Informatika (KOMINFO) dan Bagian Protokol Pimpinan (PROKOFIM)  di Sekretariat Bupati Wakil Bupati Tanah Laut.

Kepala Dinas KOMINFO Ir. Suharyo pada mediapublik.net kemaren di ruang kerjanya mengatakan kedua bidang yang memberikan informasi kepada publik itu adalah Institusi yang saling menunjang menguatkan.

Jadi dengan nama PROKOPIM itu sudah menujukkan kewenangan untuk informasi  dan pendampingan fokusnya adalah ke Pimpinan yakni Bupati , Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Asisten. Dibagian ini lebih dekat pelayanan informasinya ke PROKOPIM yang satu atap dalam kegiatannya.

Sementara KOMINFO cukup luas cakupan kegiatannya karena harus menghendel (red melayani)  semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Tala apalagi sekarang meliputi Kecamatan Desa ini sudah perlu pendampingan dari KOMINFO karena teknologi IT sudah mereka kembangkan.

Namun demikian tak lepas dari  koordinasi KOMINFO yang selalu memberikan pelayanan aplikasi sampai ke Desa dan Kecamatan. Itulah yang membedakan dengan PROKOPIM yang cakupannya lebih luas.

Sekarang Jaringan Internet di Kabupaten Tala sudah dipusatkan di KOMINFO, jadi tak ada lagi SKPD yang membayar sendiri. Semua sudah dilakukan oleh KOMINFO baik pemeliharaan maupun biaya yang dikeluarkan oleh SKPD. Selain itu kelompok binaan  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terus kita kawal, dampingi  untuk kemajuan informatika di tingkat Desa, jelas Suharyo. (MP/Zahir)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.