oleh

Rat KPN 2021 Ajak Pegawai agar Koperasi lebih maju

mediapublik.net, Pelaihari

Dalam rangka menggerakkan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuntung Pandang

KPN menggelar sosialisasi perkoperasian di lingkup Pemerintah Daerah Tala sekaligus Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) TB 2021 bertempat di Aula Gedung Diklat BKPSDM Jl. Hutan Kota Pelaihari Kamis (03/02).

KPN Tuntung Pandang memiliki aset kurang lebih 300 juta, dan memiliki keanggotaan hanya berjumlah 25 orang, sosialisasi perkoperasiaan ini bertujuan agar peserta dapat lebih mengerti tentang perkoperasian dan dapat mensosialisasikan kemasyarakat luas.

Bupati Tala H. M. Sukamta menyampaikan pada saat pendapatan pegawai rendah KPN lah yang membantu para pegawai, KPN harusnya bisa jauh lebih berkembang, dikarenakan pendapatan pegawai di Tala sudah lebih baik, bahkan terbaik di Kalimantan Selatan berada di Tala.

“Kalo nanti KPN sudah besar tentu nanti akan ada kerja sama dibidang perkoperasian dan akan kita arahkan ke toko dalam jaringan (daring) kita yaitu Sistem Order Semua Instansi Tala (Sosialita), sehingga akan ada transaksi sesama Pegawai tetapi juga ada dengan pemerintah sehingga koperasi kita semakin besar” Kata Sukamta.

Ditempat sama Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Tala Drs. H. Syahrian Nurdin, M.Si menyampaikan perlunya melakukan RAT karena konstitusi tertinggi dari koperasi adalah pada rapat anggota untuk menentukan langkah kedepan yang akan diambil oleh koperasi, serta berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan KPN Tuntung Pandang.

“Jadi kedepannya kita berharap koperasi ini bisa lebih baik, lebih maju, dan saya mengundang dan meminta kepada seluruh peserta untuk mengajak rekan rekan pegawai lainnya untuk menghidupkan koperasi.” Kata Syahrian Nurdin. (MP/ Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.