oleh

RS Kintap Akan Beroperasi

Pelaihari, mediapublik.net

                Kado terindah di hari jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala)  ke 54 menjadi istimewa seiring  akan beroperasinnya Rumah Sakit(RS)  Kintap dalam waktu dekat ini. Persiapan untuk melengkapi sarana fasilitas sudah tersedia , hanya saja menunggu finishing akhir hal hal kecil yang dianggap perlu dipenuhi.

                Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab. Tanah Laut Hj. Nina Sandra pada mediapublik.net saat berada diruang kerjanya Selasa (8/10) di Pelaihari.

                Agar layanan maksimal kini dilakukan Rekruitmen tenaga kerja sebanyak  57 orang  dan itu  sudah dilakukan kerjasama dengan BKSDM Pemkab. Tala, serta alat-alat kesehatan sudah lengkap yakni  Poli Gigi, Laboratorium, Apotik, Rawat Inap. Tenaga kesehatan dr, Umum, Specialis Penyakit Dalam, Bedah, Anak, Tata Usaha  serta Direksi Rumah Sakit.

                Status RS ini adalah type D sementara untuk Puskesmas tetap ada , dan ijinnya  sudah ada dalam petunjuknya  ijin tersebut dikeluarkan oleh Bupati Tanah Laut. Sementara untuk penerimaan pasien dengan menggunakan BPJS  segera akan terlayani.

                Disinggung Rumah Sakit H. Boejasin yang akan pindah gedung ke tempat yang baru maka gedung lama akan tetap digunakan sebagai Rumah Sakit yagn bertype C plus sehubungan dengan rencana RS H. Boejasin akan ditingkatkan klsifikasi nya menjadi Rumah Sakit bertype B, ujar Hj. Nina. (Daus)   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.