oleh

Safari Ramadan dilaksanakan demi menyambung tali silaturahmi

mediapublik.net,  Pelaihari

Demikian dikatakan Bupati Pemkab Tanah Laut cara menyambung silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Tanah Laut.

Untuk kali ini  Desa Pemuda yang menjadi salah satu dari 15 desa di Kecamatan Pelaihari menjadi desa yang tergolong maju di Kabupaten Tanah Laut (Tala), kali ini menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan di Masjid Hasnur Al-Muhtadin Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (27/4).

Sukamta juga menyampaikan bahwa dengan meningkatnya penularan virus Covid-19 di Tanah Laut, maka penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dipatuhi, meski mendapat kelonggaran dari Pemerintah Daerah untuk menyelenggarakan acara secara terbatas.

“Protokol kesehatan itu tidak berat, contohnya saja kemana-mana jika kita ingin berkumpul dengan orang banyak gunakanlah masker, jagalah jarak aman dan sering-seringlah untuk mencuci tangan. Protokol kesehatan ini tidak hanya untuk kita tetapi juga untuk melindungi orang lain,” ujar Sukamta.

Disela acara rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari Bupati Sukamta serahkan hibah melalui  Rekening dari Bank Syariah Indonesia, 2 buah karpet dari Bank Kalsel, satu buah jam dinding dari BRI untuk Masjid Hasnur Al-Muhtadin, dan 10 paket sembako yang diserahkan oleh Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tala.

`Turut berhadir dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama, para Tokoh Agama, Unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Pelaihari, Unsur Forkopimcam, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pelaihari serta para tamu undangan. (MP/Diskominfo/DV/RZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.