oleh

Satlantas Polresta Banjarmasin Berikan Penyuluhan di TK

Banjarmasin, mediapublik.net

                Untuk kesekian kalinya jajaran Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas)  Polisi Resot Kota (Polresta)   Banjarmasin  mengadakan penyuluhan pentingnya kesadaran berlalulintas di PAUD Rumah Belajar  Tersenyum jalan sultan Adam Banjarmasin  Selasa (25/2).

                Kasubnit  Lantas Polres Banjarmasin Budiono, SH , MH   selaku Kordinator dalam penyuluhan ini disela kegiatan menyatakan tujuan diadakan kegiatan sadar lalu lintas ini adalah mengenalkan rambu rambu lalulintas pada anak usia dini.

                Kenapa demikian, karena mereka yang masih anak anak kalau kita tanamkan pada saat usia dini ketika tumbuh remaja dewasa akan tertanam salah satu kesadaran seperti bila mereka dibonceng orang tua  ketika naik kendaraan harus pakai helm.

                Ditambahkan Budiono , model sadar lalu lintas ini dikenalkannya seperti rambu parkir, lampu merah, dan lainnya dengan cara bernyanyi dan  lagu yang kita buat itu dikreasi dengan muatan lirik lagu berlalulintas.

                Kegiatan penyuluhan lalulintas ini tak hanya di PAUD tapi semua instirusi pendidikan dari PAUD sampai Perguruan Tinggi dimana tempatnya setiap minggu berbeda beda yang memang sudah diprogramkan dengan nama Polisi sahabat anak, Polisi Go To School, Polisi Go  Campus dan Masyarakat yang terorganisir. Turut mendukung kegiatan ini  Satlantas Doni, Herlinawati dan Putri, jelas Budiono. (Daus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.