oleh

Sekda buka Penataran gelaran HPPMTL- Kesbangpol

mediapublik.net, Pelaihari

Bupati Tanah laut yang diwakili Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli membuka Penataran Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Pencegahan Covid – 19 Untuk Generasi Muda Tanah Laut yang digelar di Sinar Hotel Pelaihari, Jumat (26/06).

Kegiatan yang digagas oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) yang didukung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Laut ini mengambil tema “Memperkokoh wawasan kebangsaan dengan semangat gotong royong dalam menghadapi wabah covid – 19”.

Bupati Tanah Laut melalui Sekda Tala sekaligus membuka secara resmi kegiatan penataran mengucapkan penghargaan yang  setinggi tingginya kepada pengurus HPPMTL atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan pemuda yang mampu berpikir kritis, akan menghasilkan negara yang kuat dan maju.

Peran pemuda ditengah pandemi ini sangat penting, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang sekitar. Pasalnya para pemuda sekarang sangat paham dengan tekhnologi.

Dahnial Kifli juga memberikan arahan kepada peserta untuk cepat tanggap dalam menghadapi berbagai masalah, dan siap cepat bergerak melakukan aksi.

Sementara itu Ketua HPPMTL Hariyannor dalam laporannya menyampaikan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh HPPMTL. Peserta yang mengikuti penataran ini sebanyak 50 orang, yang terdiri dari Pemuda, Pelajar, Mahasiswa putra putri Tanah Laut.

“Pemuda sangat perlu diskusi dengan Pemerintah untuk menghindari miskomunikasi, dan tentunya pemuda nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” ucap Hariyannor.

Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan ini maka peserta di bagi menjadi dua sesi yaitu 1 sesi 25 orang. Penataran ini dilakukan selama 3 hari yang akan berakhir pada hari minggu nanti (28/06)..

Berhadir dalam acara tersebut , Kepala Badan Kesbangpol Tanah Laut M. Raffiki Effendi, Kepala bidang Wasbang pada Kesbangpol Tanah Laut Nelly Ariani SH, Pembina HPPMTL Noor Ifansyah dan Amperansyah serta para pengurus HPPMTL dan para peserta penataran.

Di akhir acara juga dilakukan penyerahan bantuan berupa beras dalam bentuk paket untuk para peserta penataran. , (MP/Diskominfo Tala)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed