oleh

Sekda : Harapkan adanya semangat baru dan motivasi dari para pelaku seni

mediapublik.net, Pelaihari

Demikian dikatakan Bupati Tanah Laut (Tala) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli, di Kabupaten Tala agar  dapat menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Gelaran launching Logo aruh Sastra Kalimantan Selatan (Kalsel) XIX Tala Tahun 2022 ini , berlangsung di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas Pelaihari pada Sabtu (5/2/2022).

Launching ditandai dengan penyiraman tinta pada kanvas yang kemudian memunculkan gambar logo Arus Sastra Kalsel XIX Tala 2022

“Dengan adanya launching logo ini harapannya bisa membawa semangat baru bagi dunia kesenian di Kabupaten Tanah Laut,” ujarnya.

Selanjutnya Sekda Tala H. Dahnial Kifli menginginkan selaku tuan rumah, Kabupaten Tala harus bisa menampilkan kesenian-kesenian terbaik khas Kabupaten Tala.

“Selaku tuan rumah kita ingin pelaku seni di daerah kita tampil dan unjuk gigi langsung pada perhelatan akbar aruh sastra nanti dan jangan lupa tampilkan kesenian-kesenian daerah khas Bumi Tuntung Pandang,” lanjutnya.

Dirancang oleh pengurus Dewan Kesenian Tanah Laut (DKTL), desain logo Arus Sastra Kalsel XIX Tala 2022 ini mendapat apresiasi dari Sekda Tala. Ia menyebutkan bahwa dengan menggabungkan unsur tanduk kijang, pena, dua kertas tergulung dan ombak ini menggambarkan nilai dan identitas khas daerah kita Kabupaten Tala.

Pada kesempatan tersebut juga diputarkan film dokumenter banjir dan tanah langsor yang menimpa Kabupaten Tala Tahun 2021 silam, penampilan berbagai macam kesenian mulai dari tari-tarian, pembacaan puisi dan bajajapinan. (MP/Diskominfo Tala).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.