oleh

Sekda : Pemuda jangan terkotak kotak

mediapublik.net, Pelaihari

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar rapat koordinasi kepemudaan dan olahraga di Balairung Tuntung Pandang, Rabu (18/11).

Bupati Tala  diwakili  Sekretaris Daerah Kabupaten Tala H. Dahnial Kifli mengharapkan organisasi pemuda di Tala jangan berkotak-kotak sebab para pemuda adalah sumber daya manusia yang berpotensi untuk membangun Tala. Seiring dengan banyaknya organisasi pemuda yang membawa visi dan misinya masing-masing untuk memajukan Kabupaten Tala.

Dahnial juga meminta organisasi pemuda dapat saling membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan di Tala dengan memberikan aspirasi dan menyampaikan buah pikirannya.

Dihadapan para pemuda, dengan penuh semangat Dahnial pun mengutip pernyataan Bung Karno yang berbunyi “berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

Disamping itu juga, ia menekankan, pembinaan terhadap pemuda di Kabupaten Tala harus terus berjalan karena dengan adanya pembinaan dapat menghindarkan pemuda dari dampak negatif globalisasi seperti narkotika, minuman keras, seks bebas dan kenakalan remaja lainnya.

Disela-sela rakor, turut dilakukan penyerahan hadiah lomba musik jingle pemuda, lomba puisi pemuda banua dan lomba pemutakhiran data wirausaha pemuda serta lomba video kreatif wirausaha muda. (MP/ Humpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed