oleh

Seleksi PNS 2021 ditunda

Mediapublik.net, Banjarbaru

Belum dibukanya seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 hingga akhir Juni 2021, para calon pendaftar diharapkan memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar.

Ini disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel Sulkan kepada media pekan lalu di Banjarbaru.

Ditambahkan, seleksi CPNS tahun 2021 diagendakan memang dibuka pada bulan Juni, namun hingga sekarang Pendaftaran masih belum dibuka sehingga pihaknya mengimbau kepada para calon pendaftar CPNS, agar memanfaatkan waktu pengunduran pendaftaran CPNS untuk belajar, sehingga saat dilaksanakannya pendaftaran CPNS para pendaftar akan bisa menjawab soal-soal yang telah disediakan Kementerian.

“Kami menghimbau kepada seluruh calon peserta CPNS agar menjaga kondisi kesehatan, kemudian anda masih mempunyai waktu agar berlatih untuk menyelesaikan soal-soal maupun menjawab soal-soal, supaya terbiasa nantinya,” ungkap Sulkan.

Selain itu  para calon pendaftar bisa berlatih simulasi ujian CPNS melalui internet yang sudah disediakan berbagai pihak untuk mengasah kemampuan.

“Berlatih itukan membiasakan menjawab, inikan soal kemampuan menjawab, kecepatan dan ketepatan menjawab. Kalau bisa menjawab tapi lambat bisa tidak lulus karna waktu menjawab satu soal hanya kurang lebih 1 menit saja,” tutup Sulkan. (MRF/RDM/RH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.