oleh

Serahkan Sertifikat PTSL di Sebelas Kecamatan

Tanah Laut, mediapublik.net

Bupati Tanah Laut (Tala) melakukan penyerahan secara simbolis Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari pada senin (15/04).

Dalam kegiatan tersebut juga berhadir Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Kalsel Isa Widyatmoko, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala, Camat Pelaihari Ahmad Nopriadi serta para Kepala Desa.

Bupati Tala Sukamta melakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada para perwakilan warga dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Pelaihari. Usai penyerahan sertifikat secara simbolis ratusan warga yang telah berhadir pun langsung mengantri di GOR Desa Bumijaya untuk mengambil sertifikat tanah milik mereka. Dalam kegiatan tersebut total dibagikan sebanyak 2.927 sertifikat PTSL.

Bupati Tala Sukamta mengatakan bahwa program sertifikat PTSL ini sangat membantu masyarakat, “program ini sangat bagus dan memihak kepada rakyat karena akan mewujudkan kepastian hukum terhadap tanah milik mereka” ujarnya.

Sukamta juga menambahkan dengan didapatkannya sertifikat PTSL oleh warga, maka warga bisa melakukan pinjaman KUR dengan bunga 7% dalam setahun, untuk modal usaha, “sertifikat ini juga bisa membantu warga mencari modal usaha” ujarnya.

Sementara itu menurut salah seorang penerima sertifikat asal Desa Sumber Mulya Giman, ia mengaku sangat senang karena pemerintah sudah mempermudah pembuatan Sertifikat tanah miliknya, “sekarang tidak berbelit-belit lagi dan dimudahkan oleh pemerintah” tutupnya (MPRel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed