oleh

Setda Tala Jadikan Contoh Bagi SKPD

Pelaihari, mediapublik.net

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala) Drs.H. Dahnial Kifli, M.AP ingin Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala menjadi contoh dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di Tala.  
         Disasar yang pertama saat berada didepan kantor halaman Pemkab Tala kemaren, Dahnial menyoroti  semrawutnya parkir yang berada dibelakangn kantor Pemkab Tala langsung dibenahi dirapikan, dimana dulunya banyak kendaraan roda dua yang terparkir tidak rapi dan menumpuk diparkir kendaraan roda empat.

Untuk itu sekarang ada petugas dari Satpol PP yang siap  setiap pagi mengatur kendaraan roda dua agar parkir ditempatkan pada area yang sudah ditentukan. Selain itu  menambah kekurangan tempat sekarang dibuat  kawasan parkir tepat dibelakang Kantor Setda Tala, ujar mantan Pejabat Bupati Hulu Sungai Selatan ini.

Kebersihan Toilet yang ada di Kantor Setda Tala juga jadi perhatian, lorong toilet kini  dipasangi dengan wallpaper berwarna biru muda yang memberikan kesan kesegaran dan keindahan.

Sepanjang jalan menuju ke toilet dipasangi bingkai foto pemandangan alam dari Kabupaten Tala, petugas kebersihan (OB)  juga siap  membersihkan toilet-toilet yang ada di Kantor Setda sehingga kebersihan toilet selalu terjaga.

  “Toilet yang ada di kantor ini harus selalu bersih, dengan begitu kebersihan tetap selalu terjaga, apalagi Kantor Setda ini adalah salah satu Kantor Pelayanan Publik banyak masyarakat yang kesini, sehingga harus selalu bersih kalau tidak akan sangat memalukan” ujar Dahnial.
           Untuk mempercantik Kantor Setda, Sekda Tala Dahnial Kifli juga mengintruksikan kepada Bagian Umum Setda Tala agar, median taman dan trotoar yang warna catnya mulai kusam agar di cat ulang agar terlihat lebih indah.
             Begitu juga  penataan  taman dan kolam yang ada didepan Kantor Setda Tala terus ditata guna menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Setda Tala. Setiap hari Jumat seluruh karyawan/ karyawati lingkup Setda Tala diwajibkan membersihkan ruang kerja serta lingkungan Kantor Setda.

“Kebersihan kantor Setda ini merupakan tanggung jawab seluruh karyawan Setda bukan cuma petugas kebersihan saja” tekan  Sekda Tala Dahnial. (MP/Daus/ Rel).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.