oleh

Situasi kamtibnas di tahun 2020 Kalsel Kondusif

mediapublik.net, Banjarmasin

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Rikwanto  menggelar kegiatan Press Release Akhir Tahun di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, sebagai refleksi akhir tahun. Senin, (21/12).

Pada kesempatan tersebut Kapoda kalsel menilai kinerja Polda Kalsel cukup . Dari analisa dan evaluasi diketahui bahwa data situasi kamtibnas di tahun 2020 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar 12,17 persen dari 6.275 kasus menjadi 5.511 kasus.

“Di tahun 2020 Polda Kalsel cukup baik, dan untuk tren kasus kejahatan , tren penyelesaian kasus perkara pidana khusus nya itu meningkat, untuk kasus-kasus secara konvensional memang menurun semua,” tuturnya.

“Capaian di 2020 cukup baik khususnya yang menonjol pengungkapan perkara sabu cukup berhasil, dan beberapa kasus memang masih ada yang berproses. Secara umum kondusif dan saya sendiri menilai kinerja Polda Kalsel cukup baik.” ungkapnya kepada awak media.

Tidak hanya beberapa tren kasus kejahatan yang meningkat, Irjen Pol. Rikwanto juga membahas terkait perayaan Natal dan tahun baru,  bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramian di kala Tahun baru untuk mencegah kluster baru penularan covid-19.

“Kita berharap di Natal dan Tahun baru ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Yaitu pada saat kita menghadapi Covid-19 kita bersikap untuk bagaimana kita bisa menjaga kesehatan, tidak menjadi sakit, juga tidak menjadi orang yang menularkan penyakit.

Kegiatan-kegiatan di gereja tetap harus mengacu kepada Prokes Covid-19. Tapi kita sarankan sebaiknya virtual atau daring saja, itu lebih baik. Kalaupun ada yang harus berkumpul, tentunya harus rekomendasi Satgas Covid-19 supaya prokesnya bisa terjamin. (Rahmah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.