oleh

SMSI Tala jadi Jembatan Aspirasi Masyarakat

mediapublik.net, Pelaihari

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan pengurus Kabupaten Tanah Bumbu resmi dikukuhkan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (14/10).

Atas terbentuknya SMSI ini, Bupati Tala H.M Sukamta berharap SMSI bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat, yang tentunya bisa mempermudah pemerintah dalam mengambil kebijakan.

“Sekarang memang begitu banyak media-media online yang bermunculan, kita berharap kawan-kawan SMSI bisa membina dan merekrut mereka menjadi anggota SMSI, dengan demikian kita jadi lebih mudah untuk membangun informasi yang konstruktif,” ujarnya.

Ia pun tegas menyatakan bahwa berita hoax, provokasi dan fitnah adalah musuh bersama yang harus dihadapi dengan cara-cara yang baik sehingga informasi yang sampai kepada masyarakat benar-benar membangun semangat masyarakat.  “Jangan kita didik masyarakat kita dengan informasi dan  persepsi yang salah,” tegasnya.

Keberadaan media, lanjutnya diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun komunikasi publik kepada seluruh masyarakat termasuk menyosialisasikan kinerja dan capaian pemerintah.

Dengan hadirnya organisasi SMSI maka jurnalis media online akan lebih terorganisir dengan baik  dan meningkatkan peran serta media dalam mengomunikasikan berbagai capaian pembangunan maupun kinerja pemerintah sekaligus menyampaikan aspirasi dari  masyarakat.

Sukamta pun menyadari bahwa peran media diera digital membuat masyarakat mendapatkan informasi dengan sangat cepat, seiring semakin banyaknya bermunculan media cyber dengan berbagai segmentasi.

“Saya berharap kehadiran SMSI mampu membangun masyarakat yang partisipatif, responsif, inovatif serta membangun rasa nasionalisme yang kuat bagi setiap masyarakat,” pungkasnya.

Pengurus SMSI yang dikukuhkan oleh Ketua SMSI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Anang Fadillah terdiri dari lima orang pengurus dari Kabupaten Tala dan dua orang dari Kabupaten Tanah Bumbu.(MP/Humpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed