oleh

Srikandi MP – Tala, Bantu warga tertimpa Banjir

mediapublik.net, Pelaihari

Kepekaan Srikandi Tanah Laut dan Srikandi MP (Merah Putih)  dalam masalah sosial memang tak diragukan lagi. Bumi Tanah Laut (Tala)   yang terkena  musibah banjir dan tanah longsor  akibat tingginya curah hujan sejak 2/2   selama 10 hari bahkan banyak jembatan yang putus diataranya jembatan Tabanio 1 Pabahanan sehingga arus transportasi di jalan Nasional  lumpuh total.

Menyedihkan ribuan rumah warga  , jalan pemukiman sampai nasional banyak yang terendaman air dengan ketinggian yang memprihatinkan.

Ketua Srikandi Tala dan Seikandi MP menyaksikan kejadian ini dikatakannya pada mediapublik.net waktu lalu turut prihatin dan bertindak cepat dengan membuka POSKO Peduli Banjir yang di pusatkan di Jalan Bramban Pelaihari.

Bersama Personil  Srikani Tala – MP berinisiatif membagikan makan siap saji   sejak 2/2 selama 15 hari, bergerak membantu warga Tala  ,yang terkena musibah banjir dan longsor,

Para ibu ibu Srikandi Tala, dengan aksi cepat setiap hari memasak nasi bersama lauknya   sejumlah   500 bungkus,  dibagikan ke warga yang terdampak banjir.

Tak hanya itu Srikandi Tala , Srikandi MP  membagikan sembako, pakaian bekas layak pakai, dibagikan di beberapa titik desa terdampak banjir  yakni di jalan  Perintis, Sawahan, Beramban Raya Kecamatan Pelaihari, Kurau, Maluka Baulin, Bumi Harapan, Bawah layung,  Guntung Besar, Pagatan besar,  Tambangan.

Rina akui dalam mendistribusikan bantuan itu meski tantangan medan yang dihadapi cukup berat dibawah guyuran hujan, dengan ketinggian air dan tekanan  yang kuat,   Alhamdulillah selama kami melakukan giat itu personil para ibu Srikandi  dalam perjuangannya luar biasa  mereka tetap bersemangat tidak  mengenal lelah siang dan malam terus berbagi kepada warga terdampak banjir.

Sukses yang kami buat ini juga atas partisipasi Donatur yang mendonasikan sejumlah berbagai bantuan berdatangan ke POSKO Srikandi dalam memberikan bantuan.

Untuk itu kami ucapkan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh  Donator yakni Ketua PDI P Tala H Nurdin, H. Iriansyah Pengusaha, Kepala Dinas BLK, H Arkani anggota DPRD,  Kiki, Adi Ketua Komunitas LH,  Linda, KODIM 1022 Tanah Bumbu.

Terimasih juga kepada Pengusaha Husin dimana Selama kami berbagi memberikan pinjaman mobil Fick Up, H. Junaidi yang memberikan BBM sehingga mobilitas Srikandi dalam pendistribusian logistik keberbagai tempat berjalan dengan lancar.

Atas kebaikan para Donatur semoga Allah SWT membalaskan kepada mereka dengan  penuh keberkahan, amin ya Allah, ujar Rina yang notaben juga Sekjen DPP PERAKTALA.  (MP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.