Staf Ahli Bupati Panen Perdana Jagung Benih Unggul JAB69-01 Sakti

mediapublik.net, Tambang Ulang

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Gatot Subagio melakukan panen perdana Jagung Hibrida Sakti di kawasan Lahan Kebun Jagung Kelompok Tani Sinar Harapan I di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang pada Selasa (13/12/2022).

Benih Jagung Hibrida (JAB69-01) Sakti ini merupakan produk inovasi yang dikembangkan oleh PT. Enam Sembilan Benih.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gatot Subagio menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan benih JAB69-01 Sakti hingga panen perdana pada hari ini. Ia berharap dengan semakin berkembangnya benih jagung di Tala maka semakin meningkat pula pendapatan para petani.

“Semoga dengan dilakukannya panen perdana Jagung Hibrida Sakti ini bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan para petani, apalagi di Tala sudah ada pasar atau pabrik yang menerima hasil panen tersebut,” kata Gatot.

Sementara itu salah seorang petani yang menanam Jagung Hibrida Sakti dari Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang yakni Murzaini mengaku bahwa Benih JAB69-01 Sakti ini lebih tinggi hasil produksinya dibandingkan dengan benih yang sebelumnya ia gunakan.

“Benih ini lebih mantap dari benih yang sebelumnya saya gunakan, keunggulannya tahan bulai, tongkol besar, batang tidak mudah patah dan cara perawatannya pun relatif mudah tidak cerewet,” kata Murzaini.

Turut berhadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ketua Komisi II DPRD Kalsel, perwakilan PT. Enam Sembilan Benih, perwakilan PT. Jafpa Comfeed dan para petani jagung. (MP/Diskominfo Tala).

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed